5 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat dan Alami

cara alami menghilangkan jerawatBagaimana menghilangkan jerawat dengan cepat?

Penampilan yang menarik merupakan salah satu faktor untuk tampil percaya diri. Tapi kadang jerawat mengganggu penampilan. Walaupun sebenarnya kita tetap bisa PD walau berjerawat, tapi tetap saja ada rasa risih dan malu, hal ini terutama dirasakan oleh ABG. Ujung-ujungnya mereka melakukan berbagai cara untuk menyembuhkan jerawat. Bahkan obat-obatan yang belum teregistrasi secara resmi pun digunakan. Padahal ini sangat berbahaya.

Daripada memakai cara-cara yang nggak jelas, mending coba cara alami menghilangkan jerawat dengan cepat. Berikut ini 5 cara menghilangkan jerawat dengan cepat dan alami.

Loading...

1. Madu

Banyak produk kosmetik yang menggunakan madu sebagai salah satu bahan dasarnya. Karena madu mampu membunuh bakteri. Madu juga efektif menyembuhkan jerawat. Teteskan madu asli secara langsung di atas jerawat dan tutup dengan plester agar madunya tetap di tempat. Ini akan menyembuhkan jerawat atau membuatnya secara signifikan lebih kecil SEMALAM! Untuk mendapatkan kulit yang lebih bersih, gunakan madu sebagai masker wajah. Ratakan pada wajah Anda dan biarkan selama satu jam. Anda akan melihat hasil yang bagus keesokan harinya.

READ:  Kenali 8 Gejala dan Ciri-Ciri Penyakit Diabetes

2. Jeruk Nipis

Menghilangkan jerawat juga bisa memakai jeruk nipis, caranya campurkan jus/perasan lemon dengan air mawar kemudian oleskan di wajah. Biarkan kira-kira 15 menit. Lakukan dengan rutin dan konsisten selama kurang lebih 15 hari dan lihat hasilnya. Jika sudah, bilas dengan air hangat. Dengan jeruk nipis bisa memindahkan sel-sel kulit mati yang bisa menyebabkan jerawat.

3. Gula Merah

Percaya nggak percaya, ternyata gula merah pun dapat menyembuhkan jerawat. Caranya yaitu, pertama, basuh muka Anda dengan air hangat, ketika pori-pori Anda telah membuka, mulailah menggosok daerah yang terkena jerawat dengan gula merah. Ini akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, kotoran dan minyak yang menyumbat pori-pori Anda dan akan membuat kulit Anda lembut. Anda akan melihat perubahan dalam jerawat Anda hari berikutnya – dan kulit Anda akan menjadi halus seperti sutra.

Cara ini tidak boleh digunakan setiap hari karena secara dramatis membuka pori-pori dan pemakaian berlebihan dapat menyebabkan kelebihan produksi minyak yang bisa memperburuk jerawat Anda. Disarankan agar Anda menggunakan gula merah ini 2 sampai 3 kali saja dalam sebulan.

READ:  Dampak Negatif Bepergian dengan Pesawat

4. Putih Telur

Putih telur juga dapat digunakan untuk mengobati jerawat. Caranya, pisahkan kuning telur dan ambil putih telurnya. Kocok dan oleskan ke wajah kemudian diamkan selama 15 menit.

5. Kuning Telur

Sama seperti putih telur, kuning telur juga membantu menghilangkan jerawat. Selain itu, kuning telur sarat dengan vitamin A, yang berisi retinoid dan salah satunya adalah Retin-A. Retin-A digunakan dalam banyak produk kecantikan karena membantu mengatur produksi sel-sel kulit yang pada gilirannya mencegah pori-pori dari penyumbatan. 13-cis-retinol juga dapat ditemukan dalam Vitamin A. Hal ini membantu dalam mengatur produksi minyak dan bakteri.

Untuk membuat masker kuning telur, Anda akan membutuhkan 1 sampai 2 telur. Pisahkan kuning dari putih, masukan dalam mangkuk, kemudian kocoklah, lalu oleskan secara merata di seluruh wajah Anda. Hanya dalam beberapa menit, kuning telur akan mengeras. Biarkan selama 15 sampai 20 menit, lalu bilaslah.

(Photo: facemasksforacne.com)