Ini Dia Fitur Andalan Samsung Galaxy S IV

Fitur andalan Samsung Galaxy S IVFitur Andalan Samsung Galaxy S IV

Meskipun sekilas nampak tak ada perbedaan yang mencolok antara Samsung Galaxy S III dengan Samsung Galaxy S IV, namun jika diperhatikan dengan seksama, maka kita bisa melihat perbedaan di antara keduanya. Lalu apa yang membuat Galaxy IV ini lebih unggul? Yap! Fitur terbarunya.

Berikut kami uraikan beberapa fitur yang menjadi andalan di Galaxy S IV yang dikutip dari berbagai sumber.

Loading...

1. Air Gesture.

Air gesture memungkinkan pengguna smartphone Samsung untuk menggerakkan layar tanpa harus menyentuhnya secara langsung. Cukup mendekatkan jari ke layar, langsung bisa men-scroll layar.

2. Smart Scroll.

Fitur ini bisa membantu penggunanya men-scroll layar hanya dengan gerakan mata. Karena itu ponsel harus mengenal wajah pengguna. Jadi, jika Anda sedang membaca sebuah artikel, Anda tak perlu lagi memindahkan halaman dengan jari. Aplikasi ini akan langsung memindahkan layar ke bawah untuk memperlihatkan paragraf selanjutnya ketika pandangan mata Anda berada di ujung paragraf.

3. Smart Pause.

Bila Anda sedang menonton video lalu mengalihkan pandangan mata Anda ke arah lain, maka video akan ter-pause secara otomatis dan akan kembali play ketika mata Anda tertuju pada layar.

READ:  Kapan Samsung Galaxy S4 Dirilis?

4. S Translator.

Dari nama aplikasinya saja sudah gampang ditebak. Aplikasi ini akan membantu Anda menerjemahkan bahasa. Jika Anda sedang berada di luar negeri dan tak bisa berbicara dengan bahasa setempat maka aplikasi ini tentu akan sangat membantu. Meskipun penerjemah bukanlah hal yang baru dalam smartphone, namun S Translator ini dikemas dengan sangat beda dan mudah oleh Samsung agar gampang digunakan. Beberapa bahasa yang ‘bisa’ diterjemahkan oleh S Translator antara lain Perancis, Jepang, Cina, Korea, Jerman, Portugis, Spanyol, dan tentu saja Bahasa Inggris. Selain itu, aplikasi ini juga memahami bentuk suara ke teks dan sebaliknya.

5. S Health.

Fitur ini dilengkapi pedometer untuk membantu pengguna ponsel menghitung berapa langkah yang dicapai setiap harinya ketika berjalan kaki. Selain itu pengguna juga bisa memonitor kesehatannya karena bisa memantau detak jantung serta berat badan dan tekanan darah.

6. Group Play.

Ponsel pintar ini memungkinkan penggunanya untuk bermain game yang multi player. Beberapa diantaranya adalah Gun Bros2 dan Asphalt 7. Selain itu, melalui fitur ini pengguna juga bisa mensinkronkan lagu dengan foto sesama pengguna Galaxy S IV.

READ:  Wah, Ada Samsung Galaxy Note II Warna Pink!

7. Dual Camera.

Pengguna bisa merekam video atau mengambil gambar dengan menggunakan 2 kamera sekaligus! Dilengkapi dengan 12 mode pengambilan gambar, mode voice and shot (bisa menangkap suara saat pengambilan gambar), mempunyai efek frame dan bisa menyesuaikan ukuran gambar kecil dengan 8 cara yang berbeda.

(photo: ereaderdailynews.com)