3 Cara Praktis Memutihkan Gigi di Rumah

cara memutihkan gigiBagaimana memutihkan gigi?

Meskipun Anda memakai pakaian yang mahal dan bagus, aksesoris cantik dan make-up yang sempurna, tapi kalau Anda jarang atau bahkan tidak tersenyum, tetap saja orang akan malas bergaul dengan Anda. Tapi kadang ada orang yang ‘malas-malasan’ tersenyum karena noda yang ada di giginya. Noda bisa disebabkan oleh berbagai hal. Antara lain, rokok, kopi, teh dan malas menggosok gigi.

Nah, berikut akan diuraikan bagaimana cara memutihkan kembali warna gigi seperti yang dikutip dari magforwomen.

Loading...

1. Kit Pemutih Gigi

Sekarang ini sudah banyak dijual kit atau rangkaian pemutih gigi yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Biasanya rangkaian tersebut bisa memutihkan gigi secara cepat namun tidak memberikan hasil yang permanen. Kit pemutih gigi bisa Anda dapatkan di apotik maupun toko obat–obatan.

2. Baking Soda

Memutihkan gigi dengan menggunakan baking soda sudah dikenal sejak lama. Caranya dengan membubuhkan sedikit baking soda pada pasta gigi lalu kemudian sikat gigi seperti biasa. Namun, bagi penderita gingivitis, sensitivitas gigi, gigi berlubang atau masalah gigi lainnya, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter gigi.

READ:  Cara Memutihkan Gigi dengan Strawberry dan Baking Soda

3. Stroberi

Ya. Buah yang berasal dari keluarga berry ini ternyata bisa membantu memutihkan gigi. Gosokkan buah stoberi yang sudah dibelah dua ke permukaan gigi, diamkan beberapa saat sebelum berkumur. Asam yang terkandung dalam buah stroberi bisa membantu mengikis noda di permukaan email gigi.

Nah, dengan gigi putih cemerlang tak perlu ada kekhawatiran lagi. Sering-seringlah tersenyum, karena senyum akan membuat Anda awet muda dan menularkan kebahagiaan ke orang-orang di sekitar Anda. Wajah yang ceria dengan senyuman tentu akan lebih menyenangkan untuk dipandang dibandingkan wajah yang datar atau cemberut bukan? Jadi, tersenyumlah 🙂

(photo: dailydelights.sheknows.com)