Panduan Nutrisi Untuk Anak

nutrisi untuk anakNutrisi untuk anak

Nutrisi untuk anak-anak didasarkan pada prinsip yang sama seperti nutrisi bagi orang dewasa. Setiap orang membutuhkan jenis nutrisi yang sama – seperti vitamin, mineral, protein, karbohidrat, dan lemak. Apa yang membedakan adalah jumlah nutrisi spesifik yang dibutuhkan pada usia yang berbeda.

Jadi apa formula terbaik untuk bahan bakar pertumbuhan dan perkembangan anak Anda?

Loading...

Pertimbangkan makanan padat gizi berikut, dikutip dari mayoclinic.com.

– Protein.

Pilih makanan laut, daging tak berlemak dan unggas, telur, kacang-kacangan, kacang polong, produk kedelai, dan kacang-kacangan dan biji-bijian yang tidak digarami.

– Buah.

Dorong anak Anda untuk makan berbagai buah segar, kaleng, buah beku atau kering – dibanding jus buah. Jika anak Anda minum jus, pastikan ia 100 persen jus.

– Sayuran.

Sajikan berbagai sayuran segar, sayuran kaleng atau beku – terutama sayuran berwarna hijau tua, merah dan jingga, kacang-kacangan dan kacang polong.

– Biji-bijian.

Pilih biji-bijian utuh, seperti roti gandum, oatmeal, popcorn, quinoa, atau beras merah.

READ:  4 Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh

– Susu.

Dorong anak Anda untuk makan dan minum produk susu bebas lemak atau rendah lemak, seperti susu, keju yogurt, atau minuman kedelai.

Batasi kalori anak Anda dari lemak padat dan gula tambahan, seperti mentega, soda kue, dan pizza. Carilah cara untuk menggantikan lemak padat dengan minyak nabati dan kacang, yang menyediakan asam lemak esensial dan vitamin E. Minyak secara alami hadir dalam buah zaitun, kacang-kacangan, alpukat, dan makanan laut.

(photo: jessicapass.com)