4 Cara Alami Hilangkan Jerawat di Punggung

Cara Alami Hilangkan Jerawat di PunggungJerawat tidak hanya timbul di wajah tapi bisa juga muncul di bagian punggung. Jerawat yang timbul di bagian belakang seperti punggung bisa menjadi permasalahan tersendiri.

Terutama bagi wanita yang ingin  mengenakan baju yang terbuka bagian punggung. Tentunya rasa percaya diri semakin berkurang.

Jerawat di punggung biasanya disebabkan karena tersumbatnya pori – pori kulit. Ini terjadi karena terlalu sering memakai pakaian ketat yang membuat bakteri dan keringat terperangkap dan akhirnya berkembangbiak.

Loading...

Bagi anda yang memiliki masalah jerawat di punggung, tidak perlu khawatir.

Berikut adalah 3bahan alami yang bisa anda gunakan untuk membuat punggung anda bebas jerawat.

Telur dan Mentimun

Ambil telur dan pisahkan putih telur dari kuningnya. Kocok putih telur sampai kaku. Ambil mentimun, potong kecil – kecil untuk diblender.

Campurkan putih telur dan mentimun ke dalam blender hingga menjadi jus. Ambil campuran tersebut dan oleskan pada punggung yang terkena jerawat. Biarkan selama 15 menit kemudian bersihkan dengan air hangat.

Minyak zaitun

Minyak zaitun adalah salah satu obat mujarab untuk menghilangkan jerawat di punggung. Caranya, tuangkan satu  sendok makan minyak zaitun ke kain basah dan tepuk – tepuk di punggung. Biarkan selama 2 menit lalu gunakan kain kering untuk mengelap punggung anda.

READ:  Kata Jerawat Mengenai Kesehatan Anda!

Tomat

Selain dapat dikonsumsi tomat dipercaya bisa menghilangkan jerawat di punggung. Tomat juga berguna untuk mengecilkan pori – pori. Campur tomat dengan yoghurt dan daun mint segar.

Taburkan campuran  tomat, yoghurt dan daun mint di punggung dan biarkan mengering. Setelah itu bilas punggung anda dengan air hangat.

Beras dan lemon

Beras bisa dijadikan scrub alami untuk menghilangkan jerawat. Campur beras yang sudah dihaluskan dengan hasil perasan 2 buah lemon segar. Oleskan pada punggung secara merata. Lakukan minimal 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

(photo: blogklinik.com)