7 Langkah Murah dan Alami Putihkan Gigi

gigi putih sehatGigi putih berseri

Gigi yang kuning tentu saja menjadi masalah karena mengganggu penampilan dan membuat kita tidak percaya diri. Gigi kuning umumnya timbul dari kebiasaan buruk kita sehari–hari seperti kebiasaan merokok, minum kopi atau teh atau mengkonsumsi alkohol. Saat ini telah banyak cara untuk memutihkan gigi secara praktis menggunakan bahan kimia. Namun, memutihkan gigi dengan menggunakan bahan–bahan tersebut bisa merusak gigi.

Berikut bahan–bahan alami yang bisa anda gunakan untuk memutihkan gigi yang kuning secara aman dan mudah.

Loading...

1. Strawberry

Buah strawberry mengandung asam amalat yang berkhasiat untuk memutihkan gigi. Caranya hancurkan strawberry menjadi bubur lalu oleskan pada gigi. Diamkan selama 5 sampai 10 menit. Kemudian sikat gigi anda menggunakan pasta gigi. Jangan terlalu sering menggunakan strawberry untuk memutihkan gigi karena asam yang terkandung dalam buah ini dapat merusak enamel gigi.

2. Siwak

Siwak telah digunakan sejak zaman nabi Muhammad SAW. Siwak banyak digunakan oleh umat islam dan secara klinis siwak terbukti memiliki keunggulan memutihkan dan menyehatkan gigi. Cara penggunaannya cukup mudah yakni dengan menggosokkannya langsung pada gigi.

READ:  Kedahsyatan Kapulaga Bagi Tubuh Manusia

3. Mengkonsumsi produk susu

Keju atau produk olahan susu lainnya seperti yoghurt baik dikonsumsi untuk memutihkan dan menguatkan gigi anda. Kandungan kalsium didalamnya cukup kuat untuk memelihara kesehatan gigi.

4. Kulit jeruk

Kulit jeruk memiliki unsur pemutih yang lembut yang membantu menghilangkan noda karat pada gigi. Caranya cukup dengan menggosokkan kulit jeruk bagian dalam ke gigi anda.

5. Biji pinang

Biji pinang  juga ternyata bagus untuk memutihkan gigi. Caranya, bakar biji pinang hingga berubah menjadi arang. Haluskan arang tersebut hingga lembut. Gosokkan bubuk arang dengan sabut pinang atau kain katun ke gigi. Lakukan secara rutin minimal dua minggu sekali agar gigi senantiasa putih dan bersih.

6. Daun salam

Cara memutihkan gigi menggunakan daun salam sangat mudah. Ambillah enam lembar daun salam dan jemur diterik matahari. Setelah mengering, ambillah daun tersebut dan remas hingga menjadi bubuk. Tambahkan kulit jeruk bubuk. Gosokkan campuran daun salam dan kulit jeruk setiap hari untuk hasil yang lebih optimal.

READ:  Duduk Terlalu Lama Berdampak Serius Bagi Kesehatan

7. Baking soda

Baking soda memiliki sifat yang dapat menghilangkan noda pada permukaan gigi. Sama halnya seperti buah strawberry, tidak boleh sering digunakan. Minimal satu atau dua bulan sekali. Caranya dengan menyebarkan baking soda ke seluruh permukaan gigi dan diamkan selama 10 menit. Kemudian sikat gigi menggunakan pasta gigi.

Selamat mencoba.