7 Saran Berbusana Saat Kencan Pertama

kencan pertamaApa yang harus dikenakan pada kencan pertama?

Kencan pertama biasanya membuat kita bingung bagaimana menampilkan kesan yang baik agar si dia tidak ilfeel. Dan tentu saja, kebanyakan pria akan memutuskan melanjutkan proses pendekatan dengan wanita yang menyenangkan. Menyenangkan dalam artian asyik dan nyambung untuk diajak ngobrol. Tapi jangan lupa penampilan juga menunjukkan kepribadian. Apa yang kita kenakan bisa membuat orang mengetahui Anda adalah wanita yang seperti apa.

Nah, berikut ini akan diuraikan apa saja yang tidak boleh Anda kenakan pada saat kencan pertama.

Loading...

1. Memakai Aksesoris Kepala Yang Berat Dan Berlebihan.

Aksesoris yang dikenakan kepala (bandana, jepitan rambut) tentu akan membuat penampilan Anda jadi lebih manis. Namun, pilihlah aksesoris yang berukuran kecil, lucu dan berwarna cantik. Jangan sekali–kali berpikir untuk mengenakan aksesoris dengan model seperti tengkorak maupun aksesoris besar dan menyeramkan lainnya. Bisa–bisa si dia langsung kabur.

2. Jangan Tampil Menor.

Berdandan agar kelihatan lebih cantik memang wajar, toh karena kita ingin tampil lebih istimewa. Namun, hindari menggunakan makeup secara berlebihan. Karena selain akan membuat wajah Anda seperti ditutupi topeng, Anda juga pasti tidak akan merasa nyaman. Cukup kenakan make-up yang ringan, foundation, bedak, perona pipi, pewarna bibir yang berwarna pink muda, eye shadow warna natural dan maskara. Hindari menggunakan lipstik berwarna gelap maupun make-up mata yang berlebihan. Tampil cantik dengan make-up yang natural adalah yang terbaik!

READ:  Manfaat dan Efek Samping Mandi Sauna

3. Jangan Kenakan Baju Berleher Tinggi Dan Berbelahan Dada Rendah.

Mengenakan baju berleher tinggi akan membuat teman kencan Anda berpikir bahwa Anda adalah orang yang tertutup atau kaku. Tapi, jangan juga kenakan pakaian yang memiliki belahan dada rendah karena itu akan menimbulkan kesan bahwa Anda adalah orang yang provokatif.

4. Blazer, Jacket, Kemeja is Big NO!

Sebenarnya tidak masalah menggunakan blazer, asalkan blazer yang bersifat semi formal. Untuk kemeja, juga sebenarnya tak apa asalkan bukan kemeja yang satu warna, misalnya, putih karena akan menampakkan kesan bahwa Anda orang yang kaku dan formal. Kenakan t-shirt motif lucu yang agak longgar dan padukan dengan blazer semi formal serta jeans berwarna biru muda maka Anda akan terlihat lebih muda dan enerjik sedangkan bila Anda ingin terlihat lebih feminim, kenakan dress lengan pendek sebatas betis lalu padukan dengan wedges, heels, boots maupun sneakers! Voilaaaa… Anda akan tampil beda dan tentunya cantik.

5. Hindari Penggunaan High Heels Yang Terlalu Tinggi.

High heels memang membuat pemakainya jadi terlihat lebih tinggi, namun, hindari memakai high heels yang terlalu tinggi. Selain akan membuat Anda terlihat canggung, tentu juga akan membuat Anda tidak nyaman bila berjalan maupun berdiri terlalu lama. Jika memang ingin tampak lebih tinggi, kenakan baju maupun gaun yang bergaris vertical.

READ:  4 Tips Kencan Untuk Wanita Pemalu

6. Jangan Terlalu Santai!

Jangan berpenampilan terlalu santai. Kencan pertama menentukan segalanya, di situlah Anda maupun si dia akan menentukan apakah akan melanjutkan proses pendekatan atau tidak. Berpakaian terlalu santai atau ‘sangat biasa’ akan membuat si dia berpikir bahwa Anda tidak tahu bagaimana cara berpenampilan dengan baik dan tentu saja ini bukan tidak mungkin jadi awal si dia ilfeel dengan Anda.

7. T-Shirt Dengan Slogan Ofensif.

Jika Anda memutuskan untuk memakai T-shirt, sebaiknya jangan mengenakan T-shirt yang bertuliskan pesan–pesan ofensif. Karena itu akan membuat dia berpikir bahwa Anda orang yang kasar.

Dan yang terakhir adalah tersenyum! Senyumlah dengan manis tapi tidak terkesan dipaksakan. Senyum indah yang Anda tampilkan akan membuat si dia berpikir bahwa Anda orang yang ramah dan menyenangkan.

(photo: londoncitygirl.com)