6 Cara Mempercepat Kehamilan

cara cepat hamilBagaimana cara mempercepat kehamilan?

Kehamilan adalah sesuatu yang sangat ditunggu oleh setiap keluarga. Hal ini dapat memberikan kebahagiaan, namun untuk beberapa keluarga mungkin tidak akan mudah untuk mendapatkan anak. Hamil segera setelah menikah tentu bukan perkara mudah, untuk itu dibutuhkan usaha. Beberapa pasangan cukup melakukan usaha mudah, tapi beberapa lainnya belum mendapatkan momongan juga meskipun telah berusaha keras selama bertahun-tahun.

Kami berbagi 6 cara yang dapat membantu untuk mempercepat masa kehamilan.

Loading...

1. Kelenjar Tiroid

Pastikan kelenjar tiroid Anda bekerja dengan benar. Hal ini umumnya terjadi pada perempuan berusia 20-an dan 30-an. Tiroid yang rusak atau tidak bekerja dapat mengganggu kesuburan karena itulah sangat penting untuk Anda melakukan pemeriksaan sedini mungkin agar dapat mengetahui apakah kelenjar tiroid Anda dalam masalah atau tidak.

2. Alat Tes Kesuburan

Saat ini telah banyak dipasarkan alat-alat yang dapat mengetahui kapan masa subur Anda. Berhubungan intim dengan pasangan pada saat tersebut lebih memberikan peluang besar untuk hamil.

READ:  Mephedrone, Obat Kelas Katinon Yang Populer

3. Berhubungan Intim

Berhubungan intim setiap hari, dapat membantu untuk meningkatkan peluang Anda untuk hamil. Anda dapat menggunakan posisi misionaris karena dapat meningkatkan peluang untuk hamil lebih cepat.

4. Konsumsi Makanan Bernutrisi

Hal ini berlaku untuk Anda dan pasangan. Konsumsi makanan yang seimbang dan kaya akan semua nutrisi penting karena berguna untuk kesuburan dan pembuahan nantinya.

5. Hindari Alkohol, Rokok dan Obat-obatan

Mengkonsumsi alkohol, rokok dan obat-obatan harus Anda hindari karena akan berakibat buruk pada bayi Anda. Hal-hal seperti ini dapat memberikan efek negatif yaitu melemahkan kandungan Anda, mengurangi kesuburan sehingga membuat sulitnya terjadi pembuahan.

6. Lakukan Cek Pra-kehamilan

Lakukan pemeriksaan pra-kehamilan dan konsultasi untuk memulai program kehamilan. Anda dapat melakukan pemeriksaan dengan pasangan Anda. Hal ini dapat mengetahui apakah Anda mengalami masalah atau tidak dan mendapatkan pengobatan sejak dini.

Proses menunggu datangnya sang jabang bayi memang terkadang membuat stres dan depresi. Belum lagi ketika pertanyaan mulai bermunculan dari keluarga dan sahabat. Santai saja, stres dan depresi justru akan mempersulit Anda untuk segera hamil.

READ:  11 Manfaat Mandi dengan Garam Epsom

(photo: pregnancyandbaby.com)