Tips Agar Nyaman Berjalan Dengan High Heels

tips mengenakan high heelsAgar nyaman mengenakan high heels

Tak bisa dipungkiri bahwa wanita senang mengenakan high heels agar bisa tampil lebih seksi dan menyamarkan tinggi badan. Adapula yang ingin mengenakan high heels namun sering merasa tidak nyaman dengan alas kaki jenis tersebut.

Nah, untuk itu kami akan menguraikan beberapa tips bagaimana caranya agar Anda merasa nyaman mengenakan high heels.

Loading...

1. Pilih Ukuran Yang Pas.

Pada dasarnya dalam memilih semua jenis alas kaki, baik itu sandal maupun sepatu, kita harus memilih ukuran yang pas agar nyaman dipakai. Apalagi jenis alas kaki yang memiliki heels yang tinggi, pemilihan ukuran pun harus jadi ekstra hati – hati. Ukuran yang terlalu kecil bisa membuat kaki Anda jadi kesakitan dan bila terlalu besar akan menimbulkan resiko terjadinya slip atau terpeleset.

2. Banyaklah Berlatih.

Pakailah sepatu yang telah Anda beli dan latih keseimbangan Anda dengan berkeliling rumah sembari mengenakan sepatu tersebut. Berdiri lalu berjalan beberapa langkah lalu berputar dan coba untuk berjalan cepat dan berkeliling rumah! Cara yang telah banyak dicoba adalah dengan meletakkan sebuah bar atau kayu maupun menggaris lantai dengan spidol lalu berusaha berjalan lurus dengan alat tersebut. Practice makes perfect!

3. Jaga Postur Tubuh.

Jangan berjalan dengan postur tubuh yang membungkuk. Coba luruskan tubuh Anda dan seimbangkan dengan cara membuka sedikit kaki. Berjalanlah dengan santai.

READ:  Tetap Bergaya di Musim Hujan Dengan Sepatu Boots

4. Percaya Diri!

Banyak wanita yang merasa dirinya tidak bisa berjalan dengan benar dan nyaman jika mengenakan high heels, jawabannya adalah percaya diri! Wajah khawatir akan terpancar bila Anda ragu atau takut mengenakan high heels. Kenakan heels Anda lalu berjalanlah dengan penuh percaya diri.

5. Melangkah Dengan Pelan.

Memakai sepatu atau alas kaki yang memiliki heels tentu dengan ketika memakai alas kaki datar. Bagi Anda yang belum terbiasa memakai jenis alas kaki ini, melangkahlah dengan pelan namun pasti agar tidak terpeleset.

6. Gunakan Bantalan.

Nah, ini bagi Anda yang khawatir akan terpeleset. Gunakan bantalan khusus untuk kaki yang bisa diletakkan di dalam sepatu. Anda akan merasa lebih nayam setelah menambahkan bantalan ini.

7. Pilih Heels Yang Benar.

Ada banyak jenis sepatu heels tapi memiliki platform yang berbeda. Misalnya saja wedges, dengan platformnya yang rata sangat cocok bagi Anda yang belum bisa menggunakan heels yang runcing.

(photo: english.safedom.net)