Hal Yang Harus Dipertimbangkan Saat Hamil

wanita hamilApa saja yang harus dipertimbangkan saat hamil?

Hamil adalah sebuah langkah besar bagi seorang wanita karena akan menjadi seorang ibu dan tentunya akan memberikan perubahan besar dalam hidup mereka. Itulah mengapa seorang wanita ‘dituntut’ untuk memikirkan dan melakukan pertimbangan terhadap banyak hal.

Dan inilah daftar 5 hal yang harus Anda pertimbangkan saat hamil.

Loading...

1. Ingin Melahirkan Dengan Cara Apa.

Proses melahirkan bayi tentu menjadi keputusan sang calon Ibu, apakah dengan cara normal maupun caesar. Namun, akan lebih baik jika dikonsultasikan dengan dokter. Apapun keputusannya, pastikan bahwa Anda merasa nyaman ketika menghadapi proses tersebut.

2. Jadi Ibu Rumah Tangga Sepenuhnya Atau Tetap Jadi Wanita Karir?

Hal mengenai pekerjaan juga harus dipikirkan ketika seorang wanita telah hamil. Karena setelah melalui proses melahirkan nanti, Anda harus mengurus anak. Jika tetap ingin bekerja dan menjadi wanita karir, Anda tentu harus meminta bantuan babysitter.  Tentu dengan resiko waktu Anda untuk bertemu buah hati jadi jauh berkurang.

READ:  Tampil Cantik Menggunakan Bandana

3. Susu Formula Atau Asi Eksklusif?

Air susu ibu merupakan makanan terbaik bagi bayi. Namun, jika seorang wanita tetap ingin bekerja kantoran (menjadi wanita karir), sepertinya harus mulai berpikir untuk memberikan susu formula pada anak. Namun apabila Anda tetap ingin memberikan ASI meskipun bekerja, peras ASI lalu masukkan dalam botol dan gunakan jasa kurir antar ASI yang sekarang ini telah banyak melayani jasa antar jemput ASI.

4. Siapa Yang Akan Merawat Anak Anda?

Jawabannya sudah pasti Anda sendiri yang harus merawatnya karena Anda adalah ibu. Namun, bagaimana jika Anda sedang tidak ada dirumah? Seberapa sering Anda berada di luar rumah? Siapa yang akan membantu Anda mengurus si kecil? Apakah harus memperkerjakan babysitter?

5. Bagaimana Cara Anda Merawat Bayi?

Akan ada banyak hal yang harus Anda pikir dan putuskan sebagai seorang ibu ketika mengurus anak. Misalnya, apakah anak akan tidur satu tempat tidur dengan Anda, apakah harus memperkerjakan seorang babysitter, produk perawatan bayi yang mana yang akan digunakan oleh anak Anda, bagaimana cara Anda menenangkan anak ketika mereka menangis apakah dengan membujuknya atau membiarkannya sampai berhenti sendiri, sekolah mana yang akan mereka masuki dan berbagai hal lainnya. Anda harus mulai membayangkan hal–hal ini dan mengambil keputusan.

READ:  Tips dan Cara Aman untuk Bersihkan Gigi Balita

Hamil merupakan awal dimana Anda harus mulai bertanggung jawab lebih karena ada anak yang sedang Anda kandung yang nantinya akan lahir dan bertumbuh besar. Ini bukan hal yang sementara, namun harus Anda jaga seumur hidup. Jadi, pertimbangkan dan berikanlah hal terbaik bagi anak Anda.

(photo: telegraph.co.uk )