Tips Move On Setelah Putus Cinta

Move On Setelah Putus CintaMove On Setelah Putus Cinta

Jika Anda baru–baru putus dan sedang merasa benar–benar kesepian atau sangat sedih, Anda mungkin saja bertindak tidak rasional dan melakukan segala hal hanya berdasarkan emosional saja. Itu merupakan hal yang wajar, namun bukan berarti Anda boleh terus menerus seperti itu. Hidup Anda tidak boleh berhenti sampai disini. Berusahalah untuk bangkit.

Agar proses move on Anda lancar, jangan pernah lakukan hal di bawah ini!

Loading...

1. Stalking Mantan.

Tidak peduli seberapa marah maupun sedihnya Anda, jangan pernah men-stalking mantan kekasih Anda. Apalagi sampai mengikutinya ke mana saja dia pergi. Mungkin Anda akan bertemu dengannya beberapa kali secara tidak sengaja, bersikaplah biasa bila hal itu terjadi.

2. Mengirim Pesan Bernada Kebencian.

Marah ketika putus itu hal yang wajar, apalagi jika putusnya Anda dengan si dia karena kesalahannya, selingkuh misalnya. Namun berhentilah melakukan hal–hal bodoh. Apalagi sampai mengiriminya pesan bernada kemarahan dan kebencian secara terus menerus. Ini akan berakibat buruk pada Anda nantinya. Aapalagi jika teman–temannya mengetahui bahwa Anda masih mengirim pesan tersebut, Anda tentu akan dianggap sebagai wanita yang kasar.

READ:  5 Tips Jitu Bangkit dari Sedihnya Putus Cinta

3. Menyebarkan Rumor Salah Mengenai Putusnya Hubungan Anda.

Anda mungkin berpikir untuk menyebarkan rumor palsu mengenai putusnya hubungan Anda dengannya karena ingin balas dendam, sebaiknya hentikan pemikiran tersebut. Waktu Anda terlalu berharga untuk terus berurusan dengan hal–hal yang menyangkut dirinya. Toh, tak ada efek baik yang bisa Anda dapatkan, malah akan semakin sakit hati bila dia membalas.

4. Melukai Diri Sendiri.

Sudah cukup hati Anda dihancurkan olehnya. Kenapa Anda harus mengorbankan tubuh Anda lagi? Menyakiti diri sendiri hanya karena putus hubungan menunjukkan bahwa Anda tidak bisa menghargai diri Anda, jadi kenapa orang harus menghargai Anda?

5. Mengatakan Hal–Hal Bohong.

Orang yang baru mengalami putus biasanya akan berpikir mengenai bagaimana caranya balas dendam pada mantannya. Beberapa cara yang biasa mereka pilih adalah dengan cara mengatakan hal–hal bohong dan membongkar semua rahasia mantan kekasih. Jangan pernah lakukan hal ini! Kenapa? Karena orang akan berpikir bahwa Anda adalah orang yang tidak bisa menjaga rahasia dan jahat.

READ:  7 Alasan Mengapa Anda Sebaiknya Acuh Terhadap Komentar Orang Lain

6. ‘Gila’ Makan Atau Malas Makan.

Mengkonsumsi cokelat memang bisa membantu melegakan dan membuat perasaan jadi lebih bahagia, namun terlalu banyak juga tentu akan memberikan efek yang tidak baik bagi tubuh karena bisa saja Anda jadi obesitas. Lagipula makan terlalu banyak atau tidak mau makan bukanlah suatu solusi bagi Anda. Karena hanya akan memberikan efek buruk bagi kesehatan Anda sendiri.

7. Menyerah!

Apakah hidup Anda hanya bergantung padanya sampai–sampai Anda harus menyerah dalam hidup hanya karena putus dengannya? Apakah dia lebih berharga dari hidup Anda sendiri? Anda masih memiliki teman dan keluarga, bukan hanya dia. Jadi, berpikir, mulailah bangkit dan menata kembali hidup Anda.

(photo: ihatequotes.net )