Berapa Harga Samsung Galaxy S IV Di Indonesia?

samsung galaxy s4Samsung galaxy s4

Sejak diluncurkan secara resmi pada tanggal 14 Maret yang lalu, Seri Galaxy S yang merupakan smartphone keluaran vendor asal Korea Selatan semakin banyak menarik perhatian. Pendistribusiannya memang belum dilakukan, namun harga yang dipatok untuk bisa mendapatkan satu unit ponsel canggih tersebut sudah mulai tersiar.

Samsung Galaxy S IV ini konon katanya akan dijual dengan kisaran harga 599 Euro di Eropa, itu berarti bila dirupiahkan sekitar Rp 7,5 juta. Pihak Samsung sendiri mengatakan bahwa mereka mulai akan melakukan pendistribusian mulai akhir April 2013.

Seperti yang sudah pernah diberitakan sebelumnya, bahwa Samsung Galaxy yang akan dijual akan menggunakan prosesor yang berbeda di setiap negara. Di Amerika, Samsung Galaxy S IV yang akan dijual adalah yang menggunakan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon S4 Pro dengan kecepatan 1,9 GHz. Kenapa? Karena pihak Samsung beranggapan bahwa pasar amerika merupakan pasar yang sangat penting dan besar.

Untuk Samsung Galaxy S IV yang akan dijual di Indonesia dan di negara – negara lainnya diperkirakan akan menggunakan prosesor octa core (delapan inti) Exynos 5 Octa dengan kecepatan 1,6 GHz.

Untuk pilihan memori internalnya, Samsung menyediakan 3 pilihan, yaitu 16 GB, 32 GB, dan 64 GB. Sedangkan untuk layarnya Samsung menggunakan layar yang lebarnya 5 inchi Super AMOLED dengan resolusi 1.920 x 1.080 piksel, RAM 2 GB, kamera depan 2 megapiksel, kamera belakang 13 megapiksel, memiliki autofocus, LED Flash, baterai dengan kapasitas 2.600mAh dan menggunakan OS 4.2.2 Jelly Bean.

Untuk masalah jaringan, Samsung Galaxy S IV ini mendukung jaringan 3G, LTE 4G, WiFi, Bluetooth, serta dilengkapi dengan GPS.

Samsung Galaxy S IV tersedia dengan 2 pilihan warna, antara lain, hitam dan putih.

(photo: news.com.au)