Apakah Kita Benar-Benar Membutuhkan Suplemen dan Vitamin?

supplementSuplemen dan Vitamin

Selama bertahun-tahun, wanita telah direkomendasikan menkonsumsi kalsium ekstra untuk menjaga kesehatan tulang terhadap osteoporosis.

Namun, dokter baru saja membalik nasehat itu. Setelah melihat sejumlah penelitian, Preventive Services Task Force (USPSTF) di Amerika Serikat mengatakan bahwa dosis umum kalsium dan vitamin D tidak mencegah patah tulang pada wanita menopause yang memiliki tulang sehat, dan mereka justru dapat meningkatkan resiko batu ginjal.

Loading...

Baca terus untuk info lebih lanjut, dikutip dari webmd.com.

Rekomendasi yang datang dari dua studi baru menunjukkan bahwa pria dan wanita dengan kadar kalsium tinggi dari suplemen lebih mungkin meninggal akibat penyakit jantung daripada mereka yang mendapat kalsium kurang atau yang mendapat kalsium mereka dari makanan saja.

Kalsium hanyalah suplemen terbaru yang goyah di bawah pengawasan ilmiah. Studi-studi lain telah mempertanyakan nilai minyak ikan, dan antioksidan seperti vitamin C, E, dan beta-karoten.

Apakah itu berarti Anda harus membuang pil kalsium harian Anda? Bagaimana dengan suplemen jenis lain?

Para ahli di kedua sisi yang berdebat mengatakan bahwa meskipun demikian, sebagian orang masih cukup cerdas untuk mengambil suplemen, tergantung pada kebutuhan gizi masing-masing.

READ:  Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan Tubuh

“Saya pikir para ilmuwan masih mencoba untuk memahami itu semua, terutama studi terbaru mengenai kalsium. Dalam banyak kasus resiko tampaknya tidak berlaku untuk semua orang,” kata Carol Haggans, seorang ahli diet terdaftar yang terus naik dengan penelitian terbaru untuk Office of Dietary Supplements di National Institutes of Health.

Duffy MacKay, ND, wakil presiden urusan ilmiah dan regulasi Council for Responsible Nutrition, memperingatkan bahwa penelitian gizi adalah kompleks dan masih ‘dalam perkembangan’.

Haggans mengatakan orang harus mendapatkan dua pesan keras dan jelas:

– “Kita membutuhkan jumlah tertentu dari vitamin dan mineral, dan lebih baik untuk mendapatkannya dengan makan berbagai makanan sehat”.
– Lebih banyak tidak lebih baik. “Ketika Anda mulai mengambil suplemen individu atau dosis yang lebih tinggi, saat itulah Anda berpotensi bisa mendapatkan masalah,” katanya.

(photo: shape.com )