Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

manfaat aloe veraManfaat lidah buaya

Aloe vera atau yang lebih dikenal dengan lidah buaya ternyata memiliki segudang manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Terdiri dari 75 komponen aktif yang mencakup 20 asam amino dan 8 asam amino esensial, serta enzim tertentu yang bisa membantu menjaga kesehatan metabolisme tubuh. Kandungan vitamin esensial, mineral poli sakarida yang merangsang sistem imun dan dapat membantu menyembuhkan luka. Kandungan Salicylic Acid, Saponin dan Sterol memberikan efek seperti analgesik, sifat anti-inflamasi dan antiseptik.

Gel yang diperoleh dari lidah buaya dapat membantu mengobati penyakit kulit seperti dermatitis dan luka bakar. Mencegah kulit terbakar sinar matahari dan mencegah gatal serta lecet kulit yang disebabkan oleh serangga dan beberapa jenis alergi kulit.

Loading...

Mengkonsumsi aloe vera atau lidah buaya (gelnya yang dijadikan jus) bisa mengurangi trigliserida dan membantu menjaga kadar kolesterol sehat. Membantu menurunkan berat badan dengan menstabilkan tingkat metabolisme dalam tubuh dan mengurangi tingkat lipid serta membakar lemak.

Aloe vera banyak digunakan sebagai bahan dasar dalam pembuatan kosmetik karena memberikan manfaat yang luar biasa bagi kulit dan rambut. Antara lain membantu menyamarkan kerut halus atau keriput di wajah, melembabkan kulit, mengikis sel kulit mati pada permukaan kulit, meremajakan dan menjaga agar kulit tetap elastis. Manfaat luar biasa lainnya yaitu ternyata aloe vera atau lidah buaya bisa membantu menyamarkan stretch mark dan memudarkan noda dan bintik – bintik hitam pada kulit.

READ:  Pendapat Medis Mengenai Penyebab dan Langkah Antisipasi Gugur Kandungan

Untuk perawatan kulit, cukup keruk gel setelah lidah buaya dibelah dua dan langsung aplikasikan pada kulit Anda. Mudah bukan?

(photo: skincareau.blogspot.com)