Tips Merawat Sepatu Kanvas Agar Awet Dan Tahan Lama

merawat sepatu kanvasSepatu kanvas

Sepatu kanvas merupakan jenis sepatu yang banyak dipakai orang. Alasan pemakaian sepatu kanvas biasanya karena ringan dibawa melangkah dan gak ribet. Merawat sepatu kanvas tidak terlalu sulit. Meskipun begitu, Anda hendaknya melakukan perawatan secara rutin untuk memperpanjang umur sepatu kanvas Anda.

Kami berbagi tips merawat sepatu kanvas agar sepatu kanvas Anda awet dan tahan lama.

Loading...

1. Jangan dipakai Olahraga

Sepatu kanvas tidak didesain untuk olahraga. Misalnya sepatu kanvas dipakai bermain sepak bola atau  basket, maka sepatu kanvas akan cepat rusak. Selain itu kaki Anda juga akan merasa tidak nyaman.

2. Berjalan dengan Tekanan Merata

Ketika memakai sepatu kanvas, berjalanlah dengan tekanan merata ke seluruh kaki. Jika berjalan terlalu menekan ke tumit maka sol telapak sepatu kanvas Anda akan cepat habis.

3. Simpan dengan Benar

Jika sedang tidak dipakai, simpanlah sepatu kanvas Anda di tempat yang bersirkulasi bagus. Jangan menaruh sepatu di lantai karena jamur akan dengan mudah tumbuh di sepatu kanvas Anda. Menaruhnya di rak sepatu akan lebih baik.

READ:  Kacamata Klasik untuk Anda yang Stylish

4. Cuci dengan Tangan

Jika sepatu kanvas Anda kotor, maka cucilah secara manual. Jangan mencuci sepatu kanvas menggunakan mesin cuci karena akan merusak lem perekat yang ada di dalam sol.

5. Jangan dikeringkan di dekat perapian

Untuk mengeringkan sepatu kanvas, maka jemurlah di bawah sinar matahari. Setelah kering, langsung ambil sepatu kanvas Anda karena jika didiamkan akan merusak kain kanvas. Juga jangan mengeringkan sepatu kanvas di dekat perapian atau dekat pemanas lainnya, karena itu akan membuat bahan sepatu Anda menjadi rapuh dan mudah sobek.

Demikian tips merawat sepatu kanvas. Semoga bermanfaat.

(Photo : fordesigner.com)