5 Manfaat Menakjubkan Jika Rajin Mandi

mandi dengan showerMandi dengan shower

Mandi adalah aktivitas menyiramkan air ke seluruh bagian tubuh. Biasanya orang yang ingin mandi adalah karena ingin membersihkan diri dari kotoran  yang menempel dan menyegarkan tubuh. Tidak mandi dapat membuat tubuh mengeluarkan aroma kurang enak sehingga kita malas berdekatan dengan orang yang belum mandi. Biasanya anak–anak paling malas untuk diperintahkan mandi. Namun ternyata aktivitas yang mudah dan sederhana ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Nah, apa saja manfaat mandi bagi tubuh?

Loading...

1. Menyejukkan Tubuh

Mandi dengan air dingin dapat membantu tubuh menghilangkan panas tubuh, sehingga kita menjadi lebih sulit mengalami gangguan kesehatan. Gangguan kesehatan seperti cacar air pada anak–anak dan gangguan pencernaan pada manusia diakibatkan tubuh mengalami kelebihan panas.

2. Menghilangkan stress

Banyak orang yang mengalami stres dalam menghadapi kehidupan terutama bagi yang sedang bekerja. Saat sedang stress akan mengalami otot tegang sehingga dapat di lemaskan kembali dengan mandi air hangat.

3. Memperkuat sistem imun

Tak ingin terkena sakit? Rajin-rajinlah mandi pagi dan sore hari. Sebab dari hasil beberapa penelitian mengungkapkan bahwa mandi  menggunakan air dingin dapat membantu meningkatkan sel –sel darah putih. Dengan demikian kekebalan tubuh terhadap penyakit dapat ditingkatkan.

READ:  Manfaat Mandi Air Hangat bagi Kesehatan

4. Memperbaiki jaringan tubuh

Bagi orang yang rajin mandi akan memiliki kondisi tubuh yang sehat seperti jaringan kulit menjadi kenyal dan tidak kering. Mandi pagi juga dapat membantu menghilangkan kantung mata.

5. Dapat meningkatkan Kesuburan

Bagi Anda yang baru menikah dan menginginkan momongan dalam waktu dekat sebaiknya rajin mandi pagi. Ternyata efek mandi pagi dapat meningkatkan hormon testosterone pada pria dan hormon estrogen pada wanita sehingga meningkatkan kesuburan keduanya.

Nah buat Anda yang selama ini malas mandi atau hanya mandi sekali sehari sebaiknya kembali rajin mandi terutama ketika telah beraktivitas banyak.

(Photo : grohe.com)