Manfaat Daun Sirih Bagi Kesehatan

manfaat daun sirihDaun Sirih

Daun sirih adalah sejenis tumbuhan yang telah dikenal dan digunakan sejak zaman dulu sebagai aroma perangsang dan obat anti kembung. Tanaman ini ini banyak digunakan oleh masyarakat sebagai tanaman obat karena mudah untuk tumbuh di sekitar pekarangan rumah.

Berikut beberapa manfaat daun sirih bagi kesehatan yang perlu Anda ketahui.

Loading...

Daun sirih dapat menghentikan pendarahan, membuat gigi Anda kuat, menghilangkan bau mulut, rasa gatal, mimisan, luka busuk, mengesatkan vagina dan juga sebagai perangsang. Hal ini dikarenakan daun sirih mengandung zat yang dapat membunuh kuman.

Daun sirih juga dapat digunakan untuk menyembuhkan luka tembakan. Letakkan daun sirih yang sudah dihancurkan pada luka tembakan setelah itu balut menggunakan perban. Luka tembakan akan sembuh dalam 2 hari. Hal ini juga dapat Anda lakukan untuk hidung yang berdarah (mimisan).

Hal yang paling umum kita ketahui adalah daun sirih biasanya digunakan untuk membersihkan organ intim khususnya buat wanita. Wanita Indonesia daun sirih biasanya menggunakan setelah melahirkan dan juga digunakan untuk menyenangkan suami mereka karena dapat membuat organ intim lebih kesat.

READ:  Definisi Edema

Untuk wanita yang berusia 20 – 30 tahun masalahnya bukan pada organ intim yang terlalu kering melainkan organ intim yang terlalu basah sehingga membuat mereka harus menggunakan sari dari daun sirih untuk membasuh organ intim. Hal ini tidak hanya membuat nyaman Anda melainkan pasangan juga akan merasakannya.

(photo: daleysfruit.com.au)