5 Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan

es batu untuk wajahEs Batu Untuk Kecantikan

Es batu adalah air yang mengalami perubahan wujud menjadi padat pada suhu dibawah 0 derajat, namun Es batu akan dapat kembali menjadi cair ketika suhu di sekitarnya naik. Es batu banyak membantu kehidupan manusia, bukan hanya sebagai tambahan penyegar saat kita kepanasan, namun juga telah digunakan untuk menjaga kesegaran ikan.

Selain itu, ternyata sensasi dingin dari sebongkah es batu dapat digunakan untuk perawatan kecantikan terutama pada kulit kita.

Loading...

Nah apa saja manfaat es batu? Bagaimana cara menggunakannya?

1. Menghilangkan Jerawat

Menghilangkan jerawat tidak perlu menggunakan produk yang harganya mahal. Cukup menggunakan es batu, jerawat dapat diatasi dalam waktu singkat. Cara menggunakannya, terlebih dahulu bersihkan wajah menggunakan air bersih, kemudian gosokkan es batu pada kulit wajah Anda terutama pada bagian yang ada jerawatnya. Gosok dengan lembut hingga bagian kulit yang terkena jerawat menjadi mati rasa. Hal ini dapat membantu menghilangkan kuman dan bakteri penyebab jerawat. Juga membantu menghilangkan kemerahan dan bengkak pada wajah karena jerawat.

READ:  Meningitis, Siapa yang Paling Berisiko?

2. Menghilangkan sakit

Saat jalan–jalan ke dalam hutan dan kita terkena gigitan serangga biasanya menyebabkan bengkak pada kulit. Nah, menempelkan es batu pada wilayah yang terkena gigitan serangga dapat membuat bengkak akibat gigitan serangga menjadi hilang.

3. Mengurangi mata bengkak

Mata bengkak sangat mengganggu aktivitas sehari–hari. Namun mata bengkak dapat diminimalisir dengan menggunakan es batu. Cara menggunakannya dengan mengompres bagian bawah mata menggunakan es batu yang telah dibungkus kain untuk mengecilkan pembengkakan pada mata.

4. Mengecilkan pori–pori

Anda yang memiliki masalah dengan pori-pori wajah yang besar dapat menggunakan es batu untuk mengecilkan pori-pori tersebut. Es  batu yang dioleskan ke seluruh bagian kulit wajah dapat membantu mengecilkan pori-pori , sehingga wajah akan terlihat lebih halus.

5. Membuat Make Up tahan lebih lama

Jika ingin membuat make up di wajah Anda tahan lama dan tidak cepat rusak sebaiknya tepuk-tepuk wajah Anda dahulu dengan es batu. Kulit wajah Anda akan menjadi kenyal karena es batu dan kulit wajah kenyal dapat membuat make up teraplikasi dengan sempurna.

READ:  8 Cara Menjaga Perut Tetap Bersih

Menarik bukan manfaat es batu. Selamat mencoba.

(Photo : inberitanews.blogspot.com)