Bisnis Rental Mobil dengan Modal Kecil

mobil rentalMobil rental

Bisnis rental mobil adalah salah satu jenis bisnis yang sangat menggiurkan. Permintaan terhadap pinjam mobil cukup tinggi terutama di hari libur atau hari raya. Banyak orang yang memilih menggunakan mobil sewaan terutama untuk mudik di hari raya keagamaan. Dengan tarif yang lebih murah mereka bisa mengangkut banyak anggota keluarga.

Banyak yang menganggap sulit membuka bisnis rental mobil dikarenakan tingginya biaya yang harus dikeluarkan terutama dana yang harus disiapkan untuk membeli mobil yang akan disewakan. Namun selalu ada jalan bagi Anda yang mau berusaha untuk memulai bisnis.

Loading...

Nah kali ini kami akan memberikan beberapa tips memulai bisnis rental mobil dengan modal kecil.

1. Menentukan jenis rental mobil

Pertama – tama Anda harus menentukan jenis rental mobil yang akan Anda jalani, apakah mobil yang Anda sewakan untuk para wisatawan atau untuk kegiatan pesta pernikahan. Dengan demikian Anda menjadi lebih fokus dan mudah dalam memasarkan jasa Anda.

2. Buat armada

Anda tidak perlu memiliki banyak mobil untuk memulai rental mobil. Cukup memiliki 1 buah mobil bekas atau baru untuk memulai usaha ini.  1 buah mobil sudah cukup asalkan mobil yang Anda miliki sesuai dengan target bisnis Anda. Anda juga dapat mengambil pinjaman pada bank untuk membeli sebuah mobil baru atau bekas, nantinya keuntungan yang Anda dapatkan disisihkan untuk membayar pinjaman pada bank tersebut.

READ:  5 Tantangan Ketika Menjalankan Usaha Konveksi

3. Pemilihan kendaraan

Dalam memilih kendaraan jangan asal – asalan. Pilihlah yang tepat dan sesuai dengan selera para pelanggan. Biasanya pelanggan sangat menyukai jenis mobil yang luas sehingga bisa memuat banyak penumpang. Pilihlah jenis kendaraan yang memiliki biaya operasional yang kecil dan mudah dalam mengatasi kerusakannya.

4. Selalu merawat kendaraan

Mobil rental Anda adalah nyawa bagi perkembangan bisnis Anda. Selalu sisihkan keuntungan yang Anda dapat untuk biaya perawatan mobil. Anda juga dapat menjalin kerjasama dengan sebuah bengkel mobil yang bagus dan bisa dipercaya sehingga setiap ada kerusakan pada mobil Anda  segera dapat ditangani.

5. Teknik promosi

Teknik promosi yang terbaik menentukan banyaknya jumlah pelanggan yang menyewa mobil. Ada beberapa teknik jitu dalam mendapatkan pelanggan seperti menyebarkan kartu nama, memasang baliho besar di depan loksasi rental mobil, dan memasarkan secara online melalui website atau blog. Biaya iklan secara online lebih murah ketimbang harus menyebarkan brosur yang biasanya langsung dibuang begitu saja oleh orang – orang.

READ:  3 Cara Hilangkan Embun di Bagian Headlamp

Berikanlah pelayanan yang terbaik terhadap pelanggan  agar mereka bisa menjadi pelanggan tetap Anda di lain waktu. Semoga tips sukses berbisnis rental mobil bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi Anda. Selamat mencoba.

(Photo : indonesiarayanews.com)