Tips Sukses Membuka Usaha Laundry di Rumah

mesin cuci untuk usaha laundryMesin cuci untuk laundry

Laundry adalah sebuah jasa cuci pakaian yang sedang trend saat ini. Kesibukan yang semakin tinggi membuat banyak di antara kita yang tidak lagi memiliki cukup waktu untuk mencuci pakaian sendiri dan akhirnya menjatuhkan pilihan pada jasa laundry. Usaha laundry bisa menjadi pilihan bagi yang ingin menjalankan bisnis rumahan, modal yang diperlukan juga cukup sedikit mengingat saat ini sudah banyak mesin cuci dengan spesifikasi lengkap yang dapat membantu Anda menjalankan bisnis laundry.

Ke depannya, bisnis laundry akan terus berkembang mengingat setiap orang tentu memiliki baju yang ingin dibersihkan.

Nah buat Anda yang tertarik dengan bisnis laundry, kami berbagi tips sukses berbisnis laundry.

1. Lokasi yang tepat

Usaha laundry sangat cocok dan cepat berkembang bila dibuka di wilayah perkotaan, sebab di daerah kota banyak yang sudah tidak memiliki cukup waktu dan tempat untuk mencuci pakaian mereka. Kawasan perkantoran dan sekitar kampus dapat menjadi pilihan yang tepat. Para pegawai dan mahasiswa biasanya memiliki kesibukan yang tinggi sehingga tidak punya waktu banyak untuk mencuci pakaian sendiri.

Kawasan wisata juga menjadi tempat yang menarik untuk membuka jasa laundry, Anda dapat memberikan harga yang cukup tinggi kepada wisatawan. Sementara itu membuka usaha laundry di wilayah perkampungan kurang baik karena sebagian besar masyarakatnya tidak memiliki aktivitas yang tinggi.

2. Harga yang cocok

Harga menentukan banyak sedikitnya orang yang memilih jasa laundry Anda. Jangan terlalu mengambil banyak keuntungan kepada setiap pelanggan, semakin murah biayanya maka semakin banyak yang suka dengan tempat Anda. Perlu juga Anda pertimbangkan mengenai persaingan jasa laundry di sekitar lokasi Anda. Jika Anda tidak mampu bersaing dengan harga maka tingkatkan fasilitas yang Anda berikan seperti tambahan parfum dan pewangi pakaian bisa menjadi nilai tambah. Layanan antar jemput juga bisa menjadi alternatif untuk persaingan dengan jasa laundry yang lainnya.

3. Pelayanan yang baik

Usaha laundry yang Anda buat dapat berkembang pesat jika Anda memberikan pelayanan yang terbaik pula. Usahakan Anda selalu menjaga kualitas hasil cucian, pelayanan yang ramah dan ketepatan waktu selesainya pemesanan.

4. Strategi promosi

Siapa yang akan datang ke tempat laundry Anda bila Anda tidak melakukan promosi. Ada banyak sekali cara promosi, semakin unik dan kreatif cara kita berpromosi dapat menarik para pelanggan dengan cepat.

Mudah bukan berbisnis jasa laundry? Selamat mencoba.

(Photo : tentangbisnis.com)

Topik Terkait: , , , ,

2 Komentar

  1. harus punya lahan besar

  2. Pingback: 5 Ide Bisnis Rumahan Yang Layak Dicoba

Berikan Komentar