7 Hal Unik dan Menarik dari Madu

khasiat unik maduLebah di sarangnya

Anda pasti pernah merasakan nikmatnya mencicipi rasa madu. Madu adalah cairan manis yang dihasilkan oleh serangga bernama lebah. Cairan madu berasal dari nektar di dalam bunga yang dikumpulkan di sekitar tempat tinggalnya. Setelah diproses oleh mereka kemudian disimpan di dalam sel berbentuk segienam beraturan.

Ternyata madu memiliki beberapa fakta menarik yang jarang kita ketahui. Apakah itu?

Loading...

1. Madu dapat menyembuhkan

Bila Anda terkena penyakit cobalah menggunakan madu sebagai obat. Beberapa penyakit yang sudah terbukti ternyata dapat disembuhkan oleh madu seperti  alergi, infeksi, radang tenggorokan dan bahkan luka bakar. Madu juga dapat membantu untuk mengobati jerawat di wajah.

2. Madu tidak basi

Madu tidak akan basi, cobalah Anda menyimpan madu dengan benar dan amati perkembangan rasa dan baunya. Walaupun madu telah disimpan dalam jangka waktu lama ia tidak akan rusak dan basi.

3. Rasa dan warna madu yang unik

Semua madu yang asli terasa manis, namun ternyata madu memiliki rasa yang berbeda – beda , selain itu warna madu tidaklah semuanya sama. Hal ini disebabkan oleh perbedaan jenis bunga yang diisap oleh lebah.

READ:  9 Langkah Menggunakan Madu Sebagai Pembersih Wajah

4. Madu sumber makanan

Madu merupakan sumber makanan yang dibutuhkan oleh makhluk hidup. Hal ini disebabkan oleh madu yang mengandung antioksidan, vitamin, air dan mineral.

5. Madu menyehatkan tubuh.

Madu merupakan makanan yang menyehatkan, madu dapat membantu tubuh mencerna makanan dan membuat sistem imun bekerja dengan baik. Selain itu madu juga dapat menyehatkan tulang dan menyeimbangkan berat badan.

6. Madu dapat membuat tenang

Jika Anda sering mengalami kecemasan, dan gugup cobalah konsumsi madu. Madu ternyata dapat membuat orang yang mengkonsumsinya menjadi merasa tenang. Selain itu madu juga bisa menambah energi jika sedang kelelahan, hal ini terbukti dengan banyaknya minuman berenergi yang menambahkan madu kedalam produknya.

7. Madu dapat memperpanjang umur

Sering mengkonsumsi madu ternyata dapat memperpanjang umur seseorang. Faktanya bahwa para peternak lebah terhindar dari penyakit kanker dan penyempitan peembuluh darah.

Itulah beberapa hal unik dan menarik madu. Jadi konsumsilah madu asli setiap hari.

(Photo : aslimadu.com)