Aplikasi Foto HDR Untuk Android

aplikasi photo HDRPhoto HDR

Perkembangan dunia fotografi pada gadget Android ternyata tidak kalah dengan hasil foto di kamera DSLR. Dengan dukungan kualitas kameranya, banyak momen dan objek yang bisa diabadikan menjadi lebih bermakna.

Bila Anda memiliki gadget Android dan fitur kamera yang terbilang oke, bisa Anda coba beberapa aplikasi foto editor HDR untuk Android. Jadi, HDR adalah singkatan dari High Dynamic Range.

Loading...

Seni editan HDR terbilang baru dalam dunia fotografi, karena menghasilkan nuansa yang lebih detil dan terang dari bagian yang gelap.

Jika Anda tertarik untuk mencobanya, di bawah ini ada beberapa aplikasi foto HDR “gratis” untuk Android yang bisa Anda coba.

Photo Enhance HDR Editor

Aplikasi android ini ada yang berbayar dan ada yang gratis. Anda bisa mencoba yang gratis saja. Kemampuannya tetap sama. Hanya saja ada beberapa fitur yang tidak dimasukkan dalam versi gratisnya.

Aplikasi android, Photo Enhance HDR Editor bisa menyesuaikan saturasi, kecerahan, kontras, white balance.  Semua hasil foto Anda bisa kemudian diupload ke website, twitter, facebook, maupun Google Plus. Kompatibel dengan sistem I. C. Sandwich dan Jelly Bean tentunya.

READ:  3 Video Downloader Terbaik Untuk Android

HDR FX Photo Editor

Yang satu ini tidak kalah juga dalam kemampuannya mengekspose setiap moment yang Anda abadikan. Hasil editannya untuk pola HDR tidak kalah dengan kamera-kamera profesional. Tinggal kemampuan mencari momen dan objek saja, dan gambar pun akan sempurna. Anda juga dapat memberikan efek hitam dan putih dramatis pada gambar Anda dengan beberapa sentuhan.

HDR FX juga menyediakan pilihan sepia, dapat menerapkan penyesuaian Curve pada foto Anda. Selain itu, aplikasi android ini memberikan fasilitas framing/bingkai untuk gambar yang telah selesai diedit sebagai sentuhan terakhir. Dilengkapi dengan 50 efek HDR yang berbeda untuk setiap foto Anda.

HDR Camera

Untuk versi gratis dari aplikasi ini bernama HDR Camera, sedangkan yang berbayar Anda bisa mencari HDR Camera+. Beberapa fitur yang diunggulkan dari aplikasi editing foto di android ini adalah kemampuannya dalam mengambil gambar satu kali saja, penggabungan dua gambar dalam beberapa detik, mampu memperbaiki objek yang bergerak atau berbayang ghost, dan masih banyak lagi.

READ:  6 Aplikasi Android Terbaik untuk Pecinta Buku

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menggabungkan gelap dan terang dalam satu foto berkualitas. HDR Camera memiliki algoritma yang mengkompensasi getar tangan dan mendeteksi benda bergerak dan menekan bagian ghostingnya. Bukan hanya untuk android saja aplikasi ini tersedia, untuk iOS, iPhone, dan iPad juga ada.

(photo: bartelme.at)