Cara Pintar Membeli Barang Bekas

suasana pasar loakSuasana pasar yang menjual barang bekas

Suka berbelanja tapi budget pas – pasan? Berbelanja barang bekas adalah solusinya. Mencari barang bekas memang agak gampang – gampang susah. Jika beruntung, Anda bisa mendapat barang dengan kualitas yang sama dengan harga miring. Namun, jika tidak, Anda bisa mendapatkan barang yang berkualitas jelek dengan harga yang tidak jauh berbeda dengan harga yang dijual di pasaran.

Ingin hemat dan sekaligus mendapatkan barang berkualitas ketika membeli barang bekas? Simak tips berikut.

Loading...

Cari info

Sebelum membeli barang second, carilah informasi terlebih dahulu mengenai barang yang akan dibeli. Misalnya, jika ingin membeli ponsel bekas, ceklah terlebih dahulu harga normalnya di toko elektronik atau di koran. Setelah itu carilah tempat yang tepat untuk mendapatkan barang tersebut. Sebaiknya tanya kepada teman yang pernah berbelanja ke sana agar bisa menawar dengan baik.

Dandan Simple

Yang perlu diingat bahwa Anda akan berberbelanja barang bekas bukan barang bermerk. Salah satu cara untuk bisa mendapatkan barang yang Anda cari dengan harga murah yakni dengan berpakaian sesimpel mungkin. Dandanan yang terlalu mewah akan mendorong penjual untuk memasang tarif yang mahal kepada pembeli. Semakin kelihatan bokek penampilan Anda maka semakin bagus.

READ:  Tips Berbelanja Murah di Pasar Tradisional

Kondisi barang

Telitilah sebelum membeli. Akan sangat baik bilaAnda melihat langsung barangnya. Jika membeli barang elektronik, cek komponen di dalamnya, apakah masih bagus atau sudah rusak. Bila barang yang dibeli adalah pakaian, periksa kebersihan barangnya. Hal ini untuk menghindari kekecewaan pada barang yang diinginkan.

Tawar menawar

Jangan langsung setuju dengan harga pertama yang ditawarkan penjual. Semakin murah maka semakin bagus. Untuk menghindari tindakan penipuan ketika membeli barang bekas, Anda harus tegas dalam tawar – menawar.

Selamat berburu barang bekas!

 (photo: bisnis-jabar.com)