5 Langkah Mudah Agar Kulit Lebih Kencang

kulit sehat dan kencangKulit sehat dan kencang

Kulit manusia akan kehilangan kekencangan dan elastisitasnya dengan berbagai alasan, antara lain, kelainan genetik, kelebihan berat badan lalu kemudian langsing secara tiba – tiba dan penuaan. Namun, apapun alasannya kita harus mulai sejak dini agar proses kehilangan kekencangan dan elastisitas kulit bisa diperlambat.

Dan inilah beberapa cara untuk bisa mempertahankan kekencangan kulit Anda tanpa harus melalui operasi.

1. Diet Nutrisi.

Saah satu metode paling mudah untuk mempertahankan kekencangan kulit adalah dengan diet mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi seimbang, termasuk makan minimal 5 macam buah dan sayuran dalam sehari. Buah dan sayuran bisa membantu meningkatkan elastisitas kulit agar nampak lebih sehat dan kencang. Brazil nuts atau kacang brazil dan jus buah pome atau pomegranate juice merupakan salah satu sumber nutrisi yang sangat baik yang dapat membantu mengencangkan kulit Anda.

2. Supplemen.

Omega 3 dan Vitamin E merupakan salah satu supplemen yang harus Anda konsumsi ketika menjalankan diet. Ikan, terutama ikan salmon mengandung asam omega 3. Cara alternatif lainnya dengan langsung mengaplikasikan Vitamin E dan Minyak zaitun atau olive oil ke kulit Anda. Vitamin B dan Vitamin C juga bisa membantu agar kulit tetap terhidrasi sehingga kulit tetap terasa kencang.

READ:  Berapa Banyak Tidur yang Dibutuhkan Anak Anda?

3. Olahraga Secara Rutin.

Rutin berolahraga bisa membantu membentuk otot yang nantinya akan memeberikan efek baik pada kulit karena kulit akan nampak lebih kencang. Lakukan latihan kardio, angkat beban, jogging, push up dan sit up. Satu hal yang tak boleh Anda lewatkan adalah olahraga wajah, gerakkan mulut, pipi dan mata Anda agar kulit wajah pun bisa jadi lebih kencang.

4. Protein Lean.

Protein lean juga salah satu bahan yang dapat membantu membentuk otot karena mengandung kolagen yang membuat kulit jadi lebih sehat dan kencang. Konsumsi protein lean setelah berolahraga bisa mempercepat pembentukan otot.

5. Alternatif  Lainnya.

Beberapa orang rutin mengkonsumsi rumput laut untuk membantu mengencangkan kulit. Melakukan pijatan lembut secara rutin dengan mengoleskan krim yang mengandung kolagen dan garam laut ke seluruh tubuh juga meningkatkan kekencangan kulit.

Untuk mendapatkan hasil yang baik dan seperti yang diinginkan membutuhkan waktu yang tidak singkat. Jadi, lakukan metode tersebut secara rutin.

(photo: koraorganics.com)