Mau Bahagia dan Nyaman di Tempat Kerja?

bekerja di kantorBekerja di kantor

Sekarang ini kebanyakan kantor dan tempat kerja bisa membuat kita stres dan merasa tertekan.

Target, deadline, berbagai macam meeting (rapat) dan pekerjaan dan kewajiban rumah tangga bisa membuat seorang wanita merasa stres sehingga akan mengakibatkan kondisi fisik serta mentalnya jadi menurun.

Loading...

Makanya banyak diantara mereka memutuskan untuk keluar dari perusahaan tempatnya bekerja dan mencari pekerjaan baru atau bahkan tidak bekerja lagi sama sekali.

Sedangkan memutuskan untuk resign bukanlah hal yang mudah. banyak yang harus dipikirkan, antara lain, akan mendapatkan pemasukan dari mana dan apakah akan segera menemukan tempat kerja yang baru.

Agar Anda tidak dibuat dilema dengan hal tersebut, bacalah sejumlah tips agar bahagia dan betah di tempat Anda bekerja berikut ini:

Awali dengan senyuman

Selalu awali hari Anda dengan tersenyum dan mengerjakan pekerjaan yang Anda suka dan Anda mampu kerjakan terlebih dahulu. Ini merupakan cara cepat dan positif untuk mengawali hari Anda.

Atur ruang kerja sebaik mungkin

Buatlah meja kerja atau ruangan Anda agar menjadi tempat yang menyenangkan. Pajang beberapa foto keluarga Anda yang bisa jadi penyemangat di meja dan hias meja dengan benda – benda yang Anda sukai.

READ:  Tips Agar Bayi Tidur Nyenyak di Malam Hari

Ini akan membuat Anda merasa lebih nyaman berada di tempat Anda bekerja sehingga akan memunculkan semangat serta aura positif dan pekerjaanpun jadi lebih cepat selesai.

Nikmati waktu bersama teman kerja

Makan siang bersama di kantin atau mencari warung makan maupun restoran di sekitar kantor bersama rekan kerja juga akan membantu mengatasi kebosanan.

Jadi, pada saat Anda kembali ke kantor setelah selesai jam istirahat, Anda akan jadi lebih berenergi sehingga mampu melanjutkan pekerjaan.

Hindari pembicaraan pribadi

Hindari melakukan pembicaraan mengenai kehidupan pribadi secara mendalam maupun mengenai masalah yang terjadi di rumah. Kenapa? Karena itu akan mengganggu konsentrasi Anda dalam bekerja.

Jangan lupa makan!

Meskipun pekerjaan menumpuk, jangan pernah lewatkan makan. Jika perut kosong Anda tentu akan sulit berkonsentrasi. Jadi makanlah agar Anda tetap berenergi untuk kembali beraktifitas.

Jangan terlalu sering lembur

Sesekali lembur untuk menyelesaikan pekerjaan memang tak apa. Tapi jangan jadikan itu sebagai kebiasaan. Seimbangkan waktu Anda untuk pekerjaan dengan kehidupan pribadi.

READ:  4 Cara Menjalin Hubungan Baik Dengan Rekan Kerja di Kantor

Istirahat sejenak

Orang yang bekerja di kantor hampir 90% mata mereka akan menatap ke layar komputer secara terus menerus. Ini tentu akan memberikan efek buruk bagi kesehatan.

Meskipun begitu kita tidak mungkin terus menghindari karena itulah pekerjaan kita.

Lalu bagaimana mengatasinya? Jika mata Anda mulai teras panas dan kering atau berair, alihkan pandangan Anda dari layar komputer atau istirahatkan mata sejenak dengan cara menutupnya dan memijit bagian mata secara perlahan.

Mengobrol!

Ajak rekan kerja di samping Anda mengobrol jika Anda mulai merasa bosan. Cara awal mengajak rekan kerja mengobrol bisa dengan menawarkan mereka snack yang Anda punya atau sekedar menawarkan mereka untuk meminum kopi.

Bergaul dengan rekan kerja pada waktu yang tepat

Merupakan hal yang wajar jika Anda tidak bisa bergaul dengan semua rekan kerja atau teman kantor. Jangan mengganggu mereka atau mengajaknya mengobrol ketika mereka sedang terlihat sibuk mengerjakan sesuatu.

Pintar – pintarlah membaca situasi sebelum mengajak rekan kerja untuk bercanda atau mengobrol. Anda tentu tidak ingin suasana kantor jadi tegang karena Anda dan rekan kerja ribut kan?

READ:  Yuk, Atasi Masalah Kulit dengan Berbagai Jenis Minyak

Kerjalah pada bidang yang jadi passion Anda

Yang terpenting adalah bekerjalah di bidang yang sesuai passion Anda. Jika pekerjaan Anda sesuai dengan passion maka biasanya tidak akan ada kata bosan dan tidak nyaman.

Jika Anda belum beruntung diterima di bidang yang sesuai minat Anda, carilah hal yang menarik minat Anda di kantor yang sekarang dan kembangkan diri berdasarkan minat tersebut.

Selamat bekerja 🙂

(photo: onlinecareertips.com)