5 Produk Kecantikan Yang Tidak Penting

produk kecantikanTidak semua produk kecantikan harus dimiliki

Wanita pada umumnya akan melakukan apa saja agar telihat cantik dan menarik. Ada banyak produk kecantikan di dunia ini yang menjanjikan hal tersebut pada wanita, padahal sebenarnya belum tentu semua produk tersebut dibutuhkan. Terkadang para wanita rela merogoh kantong lebih dalam untuk membeli produk tersebut meskipun tidak memberikan hasil yang berarti pada penampilan mereka.

Produk apa sajakah yang termasuk dalam produk perawatan kecantikan yang sebenarnya tidak penting untuk dimiliki? Simak uraiannya berikut ini.

Loading...

1. Toner atau penyegar wajah.

3 tahap yang biasanya harus dilakukan sebelum menggunakan make-up adalah pembersihan, penyegaran dan menggunakan pelembab. Namun tahukah Anda bahwa sebenarnya toner (penyegar) tidak terlalu dibutuhkan? Pembersihan dengan menggunakan facial foam, facial wash atau pembersih wajah lainnya bertujuan untuk mengangkat kotoran yang menumpuk di kulit wajah dan pelembab digunakan dengan tujuan melembabkan wajah agar tidak kering dan membuat make-up jadi retak. Nah, penyegar atau toner sendiri penggunaannya bertujuan untuk ‘mempersiapkan’ kulit wajah sebelum dioleskan pelembab.

READ:  7 Makanan yang Sebaiknya Tidak Disimpan di Kulkas

2. Krim Pelembab Kaki.

Satu jenis krim pelembab sudah cukup untuk melembabkan seluruh bagian tubuh Anda. Jadi, kenapa Anda harus membuang-buang uang untuk membeli berbagai macam produk pelembab? Jangan sampai Anda tertipu oleh iklan. Karena pada dasarnya satu jenis pelembab saja bisa Anda gunakan di kaki, tangan, lengan, betis dan seluruh bagian tubuh lainnya, kecuali wajah, karena kulit wajah biasanya lebih sensitif dan membutuhkan pelembab yang khusus.

3. Shampo Khusus.

Jika Anda senang mewarnai rambut, Anda pasti pernah disarankan untuk menggunakan shampo yang katanya khusus digunakan untuk rambut yang diwarnai agar warna rambut lebih awet. Harganya tentu sedikit (atau bahkan jauh) lebih mahal dibandingkan shampo biasa. Shampo pada dasarnya berfungsi untuk membersihkan rambut dan kulit kepala. Jadi, Anda tak perlu khawatir, meskipun Anda tetap menggunakan shampo biasa, tak akan ada salahnya. Karena semua shampo sama saja.

4. Produk Anti Penuaan.

Seiring berjalannya usia, ketika seseorang semakin tua, maka akan nampak beberapa tanda penuaan di wajah mereka, misalnya, timbulnya garis – garis halus atau keriput dan itu merupakan hal yang sangat wajar. Kebanyakan produk menjanjikan bahwa akan membantu mencegah penuaan dan membuat Anda nampak lebih muda sekian puluh tahun. Bisa saya katakan bahwa itu semua bohong! Kita hanya bisa memperlambat proses penuaan dengan cara mengubah gaya hidup jadi lebih sehat, bukan mencegah.

READ:  Menjaga Kecantikan dengan Blood Facial

5. Krim Pencerah Wajah

Iklan krim pencerah atau pemutih wajah biasanya menunjukkan hasil yang mustahil yang bisa didapatkan dalam waktu singkat. Jangan sampai Anda tertipu! Melanin dalam kulit yang merupakan zat untuk pemberi warna pada kulit tidak bisa diubah dengan cepat. Lagipula produk yang menjanjikan hasil agar Anda bisa lebih putih dalam waktu yang singkat bisa dipastikan bahwa produk tersebut mengandung bahan yang berbahaya.

Jadi, Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli produk kecantikan yang sebenarnya tidak Anda butuhkan. Be a smart women.

(photo: webmd.com )