Cara Memakai Hijab Pashmina Dengan Mudah

tips memakai hijab pashminaHijab pashmina

Memakai hijab merupakan kewajiban bagi semua perempuan beragama islam. Hijab digunakan untuk menutupi bagian-bagian tubuh yang tidak boleh nampak atau biasa disebut aurat. Sekarang ini penggunaan hijab semakin mengikuti perkembangan tren dunia fashion, makanya sekarang telah banyak cara menggunakan hijab agar terlihat lebih stylish.

Nah, di artikel berikut ini akan dijelaskan bagaimana penggunaan hijab dengan menggunakan pashmina untuk aktifitas sehari – hari.

Loading...

Yang dibutuhkan:

1. Dalaman ninja (sebaiknya pilih yang terbuat dari bahan katun)
2. Peniti atau pentul.
3. Bros, korsase atau jepit mutiara agar penampilan jadi lebih cantik.
4. Pashmina

Step By Step:

1. Ikat rambut Anda seperti membentuk konde lalu pakai dalaman ninja, rapikan agar tak ada rambut yang nampak.

2. Letakkan pashmina di atas kepala, biarkan dalaman ninja Anda nampak sedikit agar ada  kontras warna antara pashmina yang Anda gunakan dan dalaman. Biarkan yang sebelah kiri sedikit lebih panjang.

3. Jepit pashmina bagian kanan atau bagian yang lebih pendek dengan pentul atau peniti agar tidak lepas. Lalu tarik dan putar yang sebelah kiri atau yang lebih panjang menutupi leher kemudian ke atas kepala, jepit lagi dengan menggunakan pentul dan tarik sisanya kembali ke leher atau belakang telinga untuk diputar dan dibentuk seperti bunga sebelum dijepit dengan bros/korsase/jepit mutiara. Tapi jika pashmina Anda tidak cukup panjang untuk di tarik kembali ke leher, biarkan sisanya terurai di belakang kepala.

READ:  Ternyata Memperbaiki Rambut Rusak bisa Menggunakan Mayonaise!

4. Gunakan bros atau korsase untuk mempermanis tampilan Anda. Jepit di bagian kiri atau kanan dada.

Jadi, memakai hijab bukan berarti tidak bisa tampil cantik dan stylish bukan?

(photo: fajarembun/vemale.com)