Topik Seputar Buket Bunga Pernikahan

Tips Memilih Buket Bunga untuk Pernikahan

buket bunga pernikahanPengantin wanita adalah pusat perhatian dalam setiap acara pernikahan.

Orang akan melihat setiap detail gaunnya, make-up, sepatu, perhiasan, dan bahkan buket bunganya. Karena itu segala sesuatunya harus dipilih dengan hati-hati dan cermat, tak terkecuali buket bunga.

Memilih buket bunga untuk pernikahan harus menjadi bagian utama dari perencanaan Anda.

Memang bukan pekerjaan gampang, apalagi jika orang-orang di sekitar Anda menyarankan berbagai warna dan motif, hal ini tentu akan membuat Anda bingung.

Ada hal-hal yang harus Anda perhatikan ketika memilih buket.

Nah untuk membantu Anda, berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda pertimbangkan ketika memilih buket pengantin:

Bentuk Tubuh

Banyak calon pengantin yang tidak mempertimbangkan bentuk tubuh ketika memilih buket bunga. Buket bunga harus bisa meningkatkan aset Anda dan menyembunyikan fitur negatif Anda.

Ada berbagai macam bentuk dan ukuran sebuah buket yang pastinya dapat mempengaruhi tampilan tubuh Anda.

Bagi Anda yang memiliki postur tubuh mungil, disarankan untuk memilih buket dengan ukuran kecil, karena buket berukuran panjang seperti Cascade lebih cocok bagi mereka yang bertubuh tinggi.

Pilihan bunga juga harus Anda perhatikan karena dapat memberikan pengaruh pada penampilan Anda.

Budget

Anggaran dana adalah hal berikutnya yang harus Anda pertimbangkan. Sebaiknya jangan memilih buket bunga dengan harga yang terlalu mahal, Anda dapat terlihat anggun meskipun tidak menghabiskan terlalu banyak dana.

Tips terbaik adalah dengan memilih bunga yang sesuai dengan musim saat pernikahan Anda, selain mudah ditemukan, harganya juga akan lebih murah.

Aroma

Pilihlah buket bunga yang memiliki aroma harum semerbak, seprti bunga Gardenia atau Stephanotis. Tidak semua bunga memiliki aroma yang wangi, namun Anda bisa mengakalinya dengan menyemprotkan parfum ke bunga Anda.

Motif

Bunga dianggap sebagai pelengkap gaun Anda. Jika gaun Anda sudah terlihat ramai dengan berbagai hiasan, pilihan buket bunga yang cocok adalah yang sederhana dan tidak begitu mencolok. Namun ketika gaun Anda termasuk polos tanpa banyak hiasan, pilihlah buket bunga dengan warna yang terang.

Buket bunga harus sesuai dengan tempat dan tema pernikahan, maka dari itu jangan asal memilih buket. Jika Anda melakukan acara pernikahan di luar ruangan seperti pantai atau taman, pilihlah jenis bunga liar dan eksotis.

Pilih yang Sesuai Kepribadian

Bagaimanapun juga hari pernikahan Anda adalah kesempatan Anda untuk menunjukkan diri Anda. Tonjolkan kepribadian Anda melalui buket bunga.

Tidak peduli dengan apa yang direkomendasikan keluarga ataupun teman, karena keputusan akhir adalah milik Anda.

**

Ingatlah selalu tips memilih buket bunga untuk pernikahan ini, untuk membantu Anda memutuskan pilihan yang tepat ketika saatnya tiba. Apapun warna, motif dan jenis bunga yang Anda pilih, selama itu membuat Anda merasa nyaman maka semuanya akan berjalan lancar.

Ingat bahwa buket bunga hanyalah satu dari sekian aksesoris yang melengkapi penampilan Anda, jadi keep it simple namun elegan.

(foto: majlisulusrahalislami.files.wordpress.com)