Topik Seputar Bulan Madu

4 Tujuan Wisata Sehat Untuk Bulan Madu

honeymoon

TERUSKAN.COM – Untuk semua pengantin baru yang ingin berbulan madu, tempat romantis dengan lambaian angin, debur ombak dan sunset yang mempesona tentu menjadi pilihan banyak orang.

Meskipun demikian, sebenarnya Anda juga dapat memilih untuk melakukan liburan yang sehat, di tempat dimana Anda dapat bersantai namun juga sekaligus menyehatkan tubuh.

Berikut adalah beberapa pilihan tempat yang dapat Anda kunjungi saat akan berbulan madu:

Fusion Maia Resort; Vietnam

Fusion Maia Resort; Vietnam

Resort ini terletak di sepanjang salah satu pantai terindah di dunia, tujuan bulan madu sehat ini sangat cocok untuk pasangan yang ingin bersantai sambil menikmati layanan spa Vietnam.

Tempat ini menawarkan dua perawatan inklusif harian untuk pasangan yang berbulan madu, dilengkapi dengan properti mewah yang mengutamakan kesehatan.

Anda dapat menikmati hidangan sehat di dalam villa Anda sendiri atau di pantai berpasir putih yang indah. Selain itu tersedia pula fasilitas antar-jemput gratis menuju Hoi dan bersantai di Fusion Lounge eksklusif, sebelum menyerap budaya lokal pada liburan bulan madu Anda.

Costa Rica Discover Recover; Costa Rica

honeymoon

Untuk menikmati awal kehidupan pengantin baru, Anda dapat memilih berbagai pengalaman baru yang menarik di tempat ini. Pasti akan menyenangkan menikmati pemandangan hutan hujan tropis yang menakjubkan dan garis pantai murni Kosta Rika pada bulan madu Anda.

Dari arung jeram melalui taman nasional, melakukan hiking di seluruh lanskap vulkanik yang unik, Anda akan menyukai petualangan yang dipenuhi dengan kegiatan menarik.

Sebelum menjalani kehidupan pernikahan yang tentu tidak akan mudah, Anda dapat memanjakan diri dan pikiran Anda dengan memilih bulan madu yang sehat. Anda dapat bersantai sambil menikmati perawatan spa, atau menikmati surfing menyegarkan bersama pasangan di Samudera Pasifik.

The BodyHoliday LeSport; St. Lucia

The BodyHoliday LeSport; St. Lucia

Kunjungi pulau surga yang menakjubkan dengan mengutamakan kesehatan serta kebugaran yang mewah di liburan bulan madu Anda dengan pasangan. Terletak di teluk terpencil di tengah-tengah air terjun alam yang spektakuler dan hutan hujan tropis, menempati lokasi yang sangat indah dan cocok untuk pasangan yang baru saja menikah.

Dengan berbagai macam kegiatan menarik, termasuk golf, olahraga air dan tenis, serta pusat kebugaran revolusioner, bulan madu sehat ini memiliki segala yang dibutuhkan untuk membuat kehidupan pernikahan Anda selalu berada dalam keadaan fit.

Selain itu, tempat ini juga menawarkan pemandangan romantis dari Laut Karibia yang diterangi cahaya bulan.

Adler Thermae Spa & Relax Resort; Italia

7789980

Menjelajahi bukit-bukit indah Tuscany, Italia, bersama pasangan Anda tentu tidak akan kalah romantis dengan menikmati pemandangan pantai. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang sangat menyukai kegiatan hiking dan biking, ideal untuk liburan bulan madu di musim panas.

Lokasi untuk bulan madu sehat ini akan mengundang Anda dan pasangan untuk menikmati alam luar di lokasi dengan pemandangan sempurna, terutama bila Anda merasa jenuh dengan kehidupan perkotaan.

Menghirup udara segar melalui keindahan alam pedesaan Tuscan pada bulan madu Anda, atau mendaki ke desa-desa abad pertengahan di sekitarnya untuk menikmati ragam budaya dan kuliner.

5 Resort Bulan Madu Terbaik Di Maldives

TERUSKAN.COM – Kata “romantis” sangat tepat bila disandingkan dengan Maldives. Di tempat tersebut, Anda dapat menemui beberapa pengunjung yang sedang menikmati bulan madu mereka, menciptakan memori-memori yang baru, atau beristirahat sambil memanjakan diri dan mengesampingkan hal lainnya.

Maldives merupakan tempat yang setiap sudutnya begitu indah dan romantis. Sebenarnya sesuatu yang romantis tidak selalu berarti harus mengeluarkan biaya yang besar. Anda bisa menikmati bulan madu di tempat yang jauh dari kebisingan, yang dipenuhi dengan pohon-pohon indah di sepanjang pantai.

Resort Bulan Madu Terbaik Di Maldives
Menikmati Bulan Madu Di Maldives

Namun, orang bilang bulan madu adalah sesuatu yang spesial yang Anda lakukan hanya sekali atau beberapa kali dalam hidup, maka dari itu tidak ada salahnya untuk mengeluarkan biaya yang cukup banyak untuk membuat segalanya sempurna.

Maldives menjadi pilihan terbaik untuk menikmati bulan madu. Ada cara tak berujung yang akan membuat keajaiban pulau tersebut mempesona Anda pada saat berlibur bersama pasangan.

Sebuah makan malam di bawah bintang-bintang dan ditemani dengan cahaya lilin adalah hal yang paling romantis bagi para pasangan, atau Anda dapat bermalas-malasan di dalam bungalow pribadi Anda seraya menonton perairan pirus sekaligus diberikan pelayanan perawatan spa di dalam ruangan.

Anda bisa menghabiskan waktu dengan berenang di sekitar rumah karang, atau menyelam di antara terumbu hidup yang indah. Ini adalah pengalaman indah yang akan menghidupkan romansa Anda dan pasangan.

Tidak lupa, Anda dapat melakukan perjalanan perahu yang menakjubkan saat matahari terbenam. Seolah-olah alam bermain dengan warna matahari yang terbenam hanya untuk memastikan bahwa Anda akan selalu mengingat masa ini, saat ini, dan cinta ini untuk sisa hidup Anda.

Hampir setiap resort di Maldives memiliki potensi untuk menjadi liburan yang romantis. Dan berikut adalah beberapa resort terbaik yang dapat menjadi pilihan bulan madu Anda:

Anantara Veli

Anantara Veli Maldives

Anantara Veli memiliki paket bulan madu empat malam dengan potongan harga 25% dari harga biasa. Tempat ini menyediakan kamar tidur ukuran king dengan teras matahari yang sangat pribadi.

Paket bulan madu termasuk sampanye gratis dan cokelat ketika pasangan berbahagia pertama kali tiba, serta Anda akan diberikan sarapan setiap hari di tempat tidur, semua perawatan spa serta makanan romantis disajikan di pulau tersebut untuk menyempurnakan liburan Anda.

Bahkan jika Anda tidak memilih paket bulan madu, Anantara Veli adalah tempat yang sangat romantis, terutama jika Anda termasuk pecinta air. Resort ini menawarkan sebuah pusat menyelam kelas pertama. Anda juga dapat berpartisipasi dalam olahraga air seperti kayak, selancar angin dan layang-layang surfing di perairan biru laguna resort.

Anantara Veli tidak memiliki rumah karang, tetapi anggota staf pusat menyelam dan memimpin ekspedisi reguler ke tempat-tempat diving terdekat setiap hari.

Soneva Gili

Soneva Gili Maldives

Soneva Gili menawarkan tempat tinggal bagi para pasangan dan dijamin akan membuat Anda merasa seolah-olah bahwa hanya Anda berdua penghuni bumi ini.

Villa berukuran 1.400 kaki persegi ini berada di atas panggung, 1600 kaki keluar dari Samudera Hindia. Anda harus menggunakan perahu untuk menjangkau tempat tersebut. Ada beberapa kamar tidur ekstra jika Anda ingin membawa serta anggota keluarga lain saat liburan.

Villa ini dilengkapi dengan kolam renang deepwater karang yang terletak tepat di sebelah ruang tamu, dapat diakses melalui air slide dari atas dek.

Anda bahkan tidak harus datang ke pantai untuk menikmati makan malam, staf akan dengan senang hati mengatur lilin romantis untuk dinner tepat di suite Anda. Staf spa juga akan senang melayani Anda dengan spa dan perawatan kesehatan termasuk pijat pasangan afrodisiak .

Soneva Gili juga menawarkan paket bulan madu yang mencakup dua malam menginap di villa air dan sejumlah pilihan spa lainnya. Tarif tergantung pada musim saat Anda memesan bulan madu Anda.

Mirihi

Mirihi Makdives

Mirihi adalah sebuah pulau kecil dengan hanya 6 villa di atas tanah dan 30 bungalow di atas air, yang membuatnya menjadi tempat sempurna bagi pasangan yang mencari pengasingan.

Jika Anda sebelumnya memberitahu staf bahwa Anda akan berbulan madu di sana, saat tiba Anda akan disambut dengan keranjang buah segar, yang berisi anggur dan cokelat sebagai hadiah pernikahan.

Mirihi adalah tujuan bulan madu sangat baik untuk pengantin baru yang ingin melakukan snorkeling bersama di rumah karang, mudah diakses dari setiap villa di pulau itu. Resort ini juga memiliki pusat pembelajaran menyelam untuk pasangan yang ingin belajar untuk menyelam bersama-sama.

Mirihi juga menawarkan harga yang cukup murah, yang membuatnya menjadi pilihan yang sangat baik untuk menikmati bulan madu. Nama “Mirihi” sendiri berasal dari bunga-bunga kuning kecil yang tumbuh di sekitar pulau tersebut.

Cocoa Island

Cocoa Island Maldives

Cocoa Island adalah resort Maldives yang relatif kecil. Semua villa resort dibangun di atas air, dan meninggalkan pantai pasir putih dalam keadaan murni. Anda bisa snorkeling di perairan sekitar villa anda, atau bermalas-malasan di pagi hari sambil menyaksikan perubahan warna laguna.

Cocoa Island adalah salah satu tempat yang memiliki kesan lebih santai dibanding resor lainnya. Tetapi jika Anda sedang mencari tempat untuk mempererat hubungan atau ingin lebih saling mengenal dengan pasangan baru Anda, ini menjadi tempat yang tepat untuk Anda pilih.

Nika

Nika Maldives

Setiap villa di resort Nika memiliki pantai pribadi sendiri. Anda dapat menikmatinya hanya berdua dengan pasangan Anda. Nika menawarkan tingkat privasi yang baik serta kemewahan yang membuatnya menonjol di antara banyak tempat wisata lainnya di Maldives.

Resort ini dimiliki oleh seorang pengusaha Italia yang cinta akan warna-warna cerah dan kebun yang bisa Anda temui dimana saja dalam pulau tersebut. Semak-semak tumbuh sampai ke setiap pintu depan sehingga bungalow benar-benar tersembunyi dari pandangan.

Pada tengah malam setiap lampu di pulau ini padam selama beberapa menit. Itu adalah saat yang tepat untuk menikmati langit yang penuh dengan galaksi bintang.

**

Pulau tropis yang cerah dengan pohon-pohon palem, pasir putih dan laguna biru adalah lambang sebuah cinta, itulah sebabnya mengapa Maldives menjadi tujuan bulan madu yang sempurna.

5 Pantai Cantik Sebagai Tujuan Bulan Madu

Jika Anda dan pasangan berencana untuk berbulan madu di tempat yang terasa seperti surga dan hanya ada Anda berdua tetapi bingung tempat apa yang bagus untuk dikunjungi, Anda bisa mencoba pantai. Anda dapat mengunjungi pantai yang memiliki pemandangan yang indah, suara ombak dan cuaca yang menyegarkan sehingga membuat Anda tidak ingin pulang. Atau mungkin Anda dan pasangan yang berencana untuk melakukan bulan madu kedua, dan sudah bosan mengunjungi Bali atau pulau Lombok.

Berikut adalah pantai-pantai cantik yang dapat Anda kunjungi sebagai tujuan bulan madu karena pantai ini memiliki pemandangan yang indah dengan pasir putih dan air lautnya yang jernih.

1. Pantai Matira, Bora-Bora

Pantai Matira Bora-bora
Pantai Matira Bora-bora (photo: etraveltips.com)

Jika Anda ingin menikmati liburan yang romantis, yang terbayang pasti sebuah dermaga panjang yang mengarah ke sebuah bungalow pribadi milik Anda dengan pemandangan laut yang gelap dan langit yang memerah akibat matahari terbenam. Atau Anda menghayalkan sebuah hotel dengan atap dari jerami yang akan membuat Anda merasa telah meninggalkan aktivitas kerja dan kembali ke sebuah desa dengan udara yang sejuk. Apa yang Anda bayangkan sangat cocok dengan pemandangan pantai Matira di Bora-bora yang memberikan pemandangan langsung ke pantai dan menikmati pasir putih. Anda dapat berjalan-jalan bersama pasangan di pinggir pantai dengan kaki telanjang sambil menikmati matahari terbenam.

2. Pantai Cambridge, Bermuda

Pantai Cambridge, Bermuda
Pantai Cambridge, Bermuda (photo: preferredhotelgroup.com)

Pantai Cambridge adalah  pantai yang banyak dikunjungi oleh pasangan yang sudah berusia maupun masih  muda. Jika Anda ingin memesan sebuah penginapan di pantai Cambridge sebaiknya Anda memilih untuk berada di sekitar tanjung agar Anda lebih mudah untuk menjelajah. Anda juga akan merasakan momen-momen saat menyusuri Pantai Long Bay, Pantai Morning, Pantai Turtle Cove Beach, dan Pantai Pegem. Jika Anda pecinta alam, pantai ini lebih cocok untuk Anda karena pantai ini masih terlihat alami dengan masih banyaknya pepohonan.

3. Pantai Mai Khao , Thailand

Pantai Mai Khao , Thailand
Pantai Mai Khao , Thailand (photo: marriott.com )

Pantai Mai Khao menjadi sebagai salah satu pantai yang bersuasana paling tenang. Karena itu banyak pengantin baru yang ingin berbulan madu di sana. Di samping suasana yang tenang, pantai ini juga jauh dari kebisingan hiruk pikuk malam. Pantai ini tidak hanya dijadikan sebagai tempat berbulan madu, tetapi biasanya dijadikan tempat untuk ibadah atau melakukan ritual upacara.

4. Manda Island, Kenya

Manda island Kenya
Manda island Kenya (photo: heraldsun.com.au )

Pulau ini memiliki 16 rumah dan sejauh  14 kilometer Anda dapat menemukan pantai dengan semak-semak yang masih terlihat alami dan merupakan rumah untuk satwa liar. Di pulau ini terdapat kolam renang berbintang, ruang baca, dan olah raga air. Anda juga dapat melakukan penerbangan dengan pesawat pribadi dan mengunjungi pulau di sekitar Manda Island.

5. Virgin Gorda, Kepulauan Virgin Inggris

Virgin Gorda
Virgin Gorda (photo: best-diving.org )

Gorda adalah oasis terbesar ketiga dari semua pulau-pulau yang terbentuk dari kepulauan Virgin dan hanya memiliki panjang delapan mil. Jika Anda memilih untuk bulan madu di sini, Anda akan merasa seperti di pantai terpencil, melakukan kegiatan yang sederhana, menjelajahi sungai, menemukan banyak jalan rahasia dan mendapati diri Anda bersantai di pantai terpencil.

8 Pantai Indah Untuk Menikmati Bulan Madu Romantis

Bulan madu biasanya adalah saat yang paling ditunggu-tunggu oleh pasangan yang baru menikah. Menikmati segala hal bersama, tak terpisahkan dan takkan terganggu oleh kehadiran keluarga besar. Dengan bulan madu, Anda dan pasangan dapat bersantai setelah ribet mengurusi segala hal menyangkut pernikahan.

Ada beberapa pilihan tujuan asik untuk berbulan madu. Untuk kali ini, kami berbagi tentang pantai-pantai indah di seluruh dunia sebagai tujuan bulan madu Anda dan pasangan, dirangkum dari travelandescape.ca. Semoga ada yang nyangkut di hati. Selamat berbulan madu 🙂

1. Îlet à Cabrit des Saintes, Guadeloupe

Îlet à Cabrit des Saintes, Guadeloupe
Îlet à Cabrit des Saintes (photo: tourisme-antilles-gabon.com)

Berpetualang bersama pasangan di Îlet à Cabrit, , bagian dari pulau kecil di salah satu teluk yang paling indah, Karibia. Teluk ini sangatlah indah dan merupakan anggota dari sebuah asosiasi teluk terindah di dunia yang didirikan di Berlin pada tahun 1997. Pulau ini menawarkan kolam murni, snorkeling dan berdiri sambil mendayung di perairannya yang tenang. Setelah makan siang, Anda bisa bercengkarama bersama pasangan di hammock yang digantung di bawah pohon rindang atau berkunjung ke studio indah milik Ulrich, seorang seniman Perancis dan belajar membuat topeng tembikar.

2. Lamai Beach, Thailand

Lamai Beach
Lamai Beach (photo: kosamui.com )

Pantai ini menawarkan ketenangan, yang tentu sangat didambakan oleh Anda yang sedang menikmati masa bulan madu. Lamai Beach terletak di sebelah timur pulau Ko Samui. Anda bisa mencoba hal-hal baru bersama bersama pasangan misalnya yoga, Qi Gong, atau menikmati pijat mint liar di Samui Beach Spa yang menghadap ke teluk Thailand. Tidak peduli kegiatan apapun yang Anda lakukan, Anda akan merasa bahwa pulau tersebut hanya milik Anda berdua.

3. La Parota Beach, Mexico

La Parota Beach
La Parota Beach (photo: travelandescape.ca)

Anda mungkin belum pernah mendengar tentang pantai Meksiko yang terletak di dekat Puerto Escondido. Pantai ini sempurna untuk Anda yang ingin berbulan madu. Hamparan pasir keemasan, tidak ada kerumunan wisatawan, tidak ada interupsi. Pada siang hari Anda dapat berselancar di gelombang lembut atau hanya bermalas-malasan bersama pasangan di bawah lindungan payung pantai. Saat malam tiba, berjalanlah sepanjang pantai menikmati sunset dan kemudian berbalik ke Casa Tres Azules, sebuah villa pribadi dengan teras yang sempurna untuk menikmati cahaya bulan bersama pasangan.

4. Orient Beach, St. Martin

Orient Beach, St. Martin
Orient Beach (photo: flickr.com/photos/sheilamock)

Berenang dengan santai di area private Orient Beach, yang terletak di St Martin, sebuah pulau Perancis-Belanda. Kebanyakan orang, termasuk 1,6 juta wisatawan yang berkunjung dengan cruise, lebih memilih untuk mengunjungi pulau “sisi Belanda”, akan tetapi “sisi Perancis” yang lebih santai, sangat populer di antara wisatawan Eropa. Anda pernah mencoba escargot? jika belum, cobalah di pulau ini dan padukan dengan Moët Chandon champagne atau Anda bisa bergabung menari dalam sebuah parade karnaval dadakan yang menampilkan Mas Dancers di jalan-jalan sempit sekitaran Grand Case.

5. Seven Mile Beach, Negril – Jamaica

Seven Mile Beach, Jamaica
Seven Mile Beach (photo: facebook.com/SevenMileBeachJamaica)

Sebuah kota yang memiliki jalan bernama One Love Drive dan layak mendapat tempat di hati kita. Terletak di sudut barat Jamaica, Seven Mile Beach adalah sebuah pantai yang menawarkan suasana relaks dan santai. Makan malam romantis dengan penerangan obor sambil menikmati matahari terbenam, berjalan-jalan bersama pasangan di pantai pasir putih atau mengapung di di laut biru jernih.

6. Magdalen Islands, Canada

Magdalene islands
Magdalene islands (photo: windresorts.com)

Lumpur kaya mineral di Quebec’s Magdalen Islands menyediakan bahan-bahan yang diperlukan untuk liburan dan meremajakan kulit. Di La Salicorne Inn, Anda dan pasangan dapat menikmati empat jenis perawatan lumpur, masing-masing dengan kualitas istimewa. Lumpur merah untuk meningkatkan energi, tanah liat putih untuk gigi berkilau, lumpur hijau untuk menyerap radiasi jahat dari ponsel dan lumpur abu-abu untuk sifat detoksifikasi yang kuat. Setelah itu, Anda dan pasangan dapat berjalan-jalan menikmati pemandangan spektakuler dari pulau ini.

7. Reduit Beach, St. Lucia

Reduit Beach St. Lucia
Reduit Beach St. Lucia (photo: panoramio.com)

Pantai yang indah dengan pegunungan sebagai latar belakang yang dramatis untuk mengukir kenangan di masa bulan madu. Siapa yang bisa menyangkal pesona Laut Karibia? Reduit Beach, St. Lucia juga menawarkan pengalaman tak terduga seperti menunggang kuda, menari di sebuah klub pantai atau berbaur dengan penduduk setempat di sebuah acara BBQ yang diadakan setiap hari Minggu.

8. Mykonos, Greece

Mykonos Greece
Mykonos Greece (photo: famouswonders.com )

Anda dapat memilih antara Aegean Sea atau Agios Ioannis yang terletak di barat pulau. Dua-duanya menawarkan keindahan tebing-tebing putih dengan air laut biru jernih sambil menikmati pemandangan ke pulau Delos, pulau yang terkenal sebagai lokasi kelahiran Apollo dan Artemis dalam mitologi Yunani. Jangan lupa untuk mencicipi gurita panggang segar dan kalamata olives di sebuah pantai kuno dengan pasir putih berkerikil.

6 Rekomendasi Tujuan Bulan Madu di Luar Negeri

Bila pesta pernikahan telah usai digelar, apalagi yang akan Anda pikirkan? Bulan madu? Yapp! Bulan madu biasa dilakukan oleh sepasang pengantin baru untuk menikmati waktu khusus berdua. Namun, terkadang pemilihan tempat untuk berbulan madu membuat pusing dan stres.

Berikut uraian rekomendasi tempat spetakuler untuk berbulan madu.

1. Dubai

Buat Anda yang senang berbelanja dan menikmati segala kemewahan, berbelanja di Mall of the Emirates dan Dubai Mall bisa jadi pilihan yang tepat. Setelah lelah berbelanja dan berkeliling kota, Anda dan pasangan Anda bisa langsung menikmati fasilitas spa, sauna, jacuzzi, pusat kebugaran dan salon kecantikan yang ada di hotel. Fantastik!

Dubai Mall
Dubai Mall (photo: macairllc.com)

2. Barbados

Bagi Anda pecinta pantai yang indah, Barbados merupakan tempat yang wajib Anda kunjungi bersama pasangan untuk berbulan madu. Pantai yang indah, udara malam yang hangat dan suasana yang romantis. Apalagi yang Anda butuhkan?

Pantai Barbados
Pantai Barbados (photo: telegraph.co.uk)

3. Maldives (Maladewa)

Maldives atau Maladewa yang mendapat julukan ‘Surga Di Bumi’ ini bisa jadi tujuan bulan madu Anda. Pantai berair sejernih kristal, pasir putih, ombak yang tenang, keindahan terumbu karang yang memanjakan mata serta suasana romatis yang tercipta di sana akan menambah momen indah bulan madu Anda bersama pasangan. Apalagi bagi Anda yang menginginkan kualitas, privasi dan eksklusivitas, Maladewa pilihan yang tepat.

Maldives
Salah satu hotel di Maldives (photo: wwwmaldives.com)

4. Venesia

Keindahan kota ini tidak usah diragukan lagi. Salah satu tujuan terbaik untuk berbulan madu yang patut Anda pertimbangkan. Di sana Anda bisa mencoba untuk menyusuri kanal dengan menaiki gondola. Romantisnya….

Venesia
Menyusuri kanal dengan gondola (photo: telegraph.co.uk)

5. Paris

Siapa sih yang tidak tahu kota romantis satu ini? Salah satu tujuan wisata paling terkenal di dunia ini bisa menjadi pilihan Anda untuk berbulan madu. Makan malam berdua dengan ditemani cahaya lilin di dekat Menara Eiffel, berjalan sambil bergandengan tangan dan menyanyikan Champs Elysees atau sekedar piknik di taman ketika hari masih sore, tentu akan menambah erat hubungan Anda dengan pasangan.

Menara Eiffel di Paris
Menara Eiffel di Paris (photo: listofimages.com)

6. Karibia

Karibia adalah kepulauan yang terkenal dengan wisata pantainya yang indah. Saona Island yang terletak di Repeblik Dominika memiliki garis pantai yang paling terkenal. Iklim tropis dan pasir putih yang halus serta panorama yang luar biasa cantiknya tentu menjadi salah satu pencipta suasana romantis. Dan bagusnya lagi di Karibia belum banyak penduduk yang tentunya bisa membuat Anda bisa menikmati suasana yang jauh dari hiruk pikuk.

Karibia
Karibia (photo: foochoof.com)

Jadi, manakah pilihan Anda?

Tips Berbulan Madu Di Kapal Pesiar

berbulan madu di kapal pesiarBerbulan madu di kapal pesiar

Pernah memimpikan berbulan madu di sebuah kapal pesiar? Mari kita bahas segala macam persiapan sebelum memutuskan berbulan madu melintasi lautan dengan sebuah kapal pesiar mewah.

Saat ini banyak pasangan pengantin yang melirik untuk berbulan madu dengan sebuah kapal pesiar. Bandara, antrian yang panjang, delay dan kemudian bagaimana transportasi darat ke tujuan bulan madu, kadangkala sudah bikin capek hanya dengan memikirkannya saja.

Coba pikirkan tentang ini: makan malam romantis dibawah sinar bulan, diiringi nyanyian alam debur ombak. Romantis bukan?

Hal penting pertama yang harus disiapkan adalah tentu saja pakaian. Ingat, angin laut bisa membuat badan lengket dan gerah, jadi pastikan untuk membawa pakaian yang nyaman dan ringan.

Siapkan juga pakaian untuk gala dinner. Biasanya di kapal pesiar ada sesi makan malam dengan kapten kapal dan semua penumpang.

Pakaian renang, sunscreen dan pelembab. Anda pasti akan tergoda untuk berenang di kolam renang jadi sebaiknya persiapkan pakaian renang Anda dan jangan lupa melindungi kulit agar tidak terbakar sinar matahari.

Malam dan angin laut, disarankan untuk membawa sweater, jaket dan syal penghalau dingin.

Jangan lupa membawa obat mabuk laut. Salah satu masalah yang sering timbul dalam pelayaran adalah merasa pusing dengan pergerakan konstan kapal. Meskipun tentu saja, pihak kapal pesiar sudah menyiapkan obat-obatan semacam ini tapi tidak salahnya membawa obat pribadi untuk berjaga-jaga.

(photo: hawaiian-cruise.co.uk)

Bulan Madu Ke Australia, Kenapa Tidak?

Kebanyakan pengantin baru jika diberi pilihan ke mana ingin menghabiskan masa bulan madu di luar negeri. Mereka akan memilih negara yang terkenal dengan pantai yang indah atau negara yang terkenal romatismenya. Hawai, Maldives, Santorini, Paris, Roma, Venesia dan lain-lain.

sidney-harbour-australiaSydney Harbour Australia (foto: bugbog.com)

Nah, kenapa tidak ke Austalia? Relatif lebih dekat dari Indonesia dan ada banyak keindahan yang ditawarkan Australia.

Australia adalah negara dimana Anda dapat melakukan berbagai aktivitas dan menikmati tujuan indah yang bervariasi. Ingin melihat sebuah kota kosmopolitan yang indah?

Maka Anda harus ke Sydney yang menawarkan tempat menakjubkan untuk dikunjungi seperti Darling Harbour dengan tamannya, Opera House yang terkenal, akuarium, dan tentu saja, pantai-pantai indah. The Rocks, adalah distrik yang paling bersejarah di kota tersebut, dengan rumah-rumah dan taman bergaya victoria.

Selain itu, kota ini juga menawarkan sudut pandang berbeda untuk mengamati dan mengagumi keindahannya. Misalnya, dari sebuah kapal di Sydney Harbour atau dari ketinggian skyway.

Great Barrier ReefGreat Barrier Reef (foto: ngm.nationalgeographic.com)

Australia juga memiliki kumpulan terumbu karang terbesar dunia, Great Barrier Reef, yang menawarkan kesempatan untuk berlayar dengan kapal pesiar, juga berenang, snorkeling dan diving untuk menikmati keindahan bawah lautnya.

Di Ayers Rock Anda dapat mengunjungi monolit terbesar di dunia yaitu Uluru Caves. Jika ingin menambahkan sedikit adrenalin, kegembiraan dan petualangan pada bulan madu Anda, maka susurilah Daintree River dimana Anda dapat menyaksikan buaya dan burung di habitat asli mereka.

daintree river cruiseMenyusuri Daintree River (foto: racv.com.au)

Jadi, Australia adalah tempat yang ideal untuk bulan madu dan melepaskan semua kepenatan akibat kesibukan menyiapkan pernikahan. Nah, apa pendapat Anda?