Topik Seputar Cara Mengurangi Keringat Berlebih

Cara Mengurangi Keringat Berlebih

mengatasi keringat berlebihKeringat berlebih

Indonesia merupakan negara tropis yang rata-rata suhunya tinggi. Sehingga keringat seolah telah menjadi “teman” akrab orang Indonesia. Apalagi kecenderungan saat ini dengan makin padatnya aktifitas, sehingga mengakibatkan keringat berlebih. Banyak hal negatif yang terjadi akibat keringat berlebih. Diantaranya adalah bau badan dan menurunnya rasa percaya diri.

Kami berbagi cara mengurangi keringat berlebih.

Hindari Minuman Berkafein dan Makanan Pedas

Minuman yang mengandung kafein (misalnya: kopi) akan menstimulasi keringat keluar lebih banyak. Makanan yang mengandung cabe akan membuat Anda banyak berkeringat.

Sedangkan bawang merah dan bawang putih akan membuat keringat Anda berbau tak sedap. Makanlah makanan yang rasanya terlalu kuat selama Anda sedang bekerja atau berada di tempat umum.

Jangan Memakai Pakaian berwarna Terang

Jika Anda memakai baju putih atau terang, orang lain akan dengan mudah melihat keringat Anda. Sebaliknya jika Anda memakai pakaian yang warnanya cenderung gelap, keringat Anda tidak akan terlalu tampak.

Kurangi Berat Badan

Jika Anda termasuk orang yang gemuk, mengurangi berat badan akan membantu mengurangi keringat Anda. Makin Anda gemuk, maka suhu tubuh akan makin sulit mendingin.

Hubungi Dokter

Jika cara-cara di atas masih kurang efektif, berarti ada kelainan pada tubuh Anda. Segera hubungi dokter Anda, khususnya dokter kulit, untuk mengkonsultasikan keluhan Anda.

Pada dasarnya keringat adalah bagian penting dari fisiologi dan proses metabolisme tubuh Anda. Akan tetapi bila berlebihan tentu akan sangat menganggu Anda dalam bersosialisasi. Semoga tips mengurangi keringat berlebih ini dapat membantu Anda dan mengembalikan rasa percaya diri Anda.

(photo: athleanx.com )