Topik Seputar Firefox 19

Firefox 19 Meluncur, Apa Saja Keunggulannya?

firefox 19Firefox 19

Mozilla Firefox, sebuah web browser yang beerbasis open source kembali mengeluarkan varian terbarunya Firefox 19 untuk sistem operasi Windows, Mac, Linux dan Android. Firefox terus berusaha meningkatkan kualitas web browser mereka untuk kenyamanan pengguna. Dalam hal kecepatan akses data memang Firefox masih kalah dibandingkan Google Chrome.

Nah, apa saja hal baru yang muncul di Firefox 19?

1. Firefox 19 bisa membuka file pdf secara langsung.

Selama ini ketika kita ingin membaca dokumen web yang berhalaman pdf, kita harus menginstal add-ons tertentu. Tetapi sekarang tidak lagi, cukup dengan mengupdate ke Firefox 19 maka secara langsung kita dapat membaca file pdf di web.

Dengan fitur ini maka pengguna dapat mengubah ukuran font, mencari kata tertentu, mencetak dokumen pdf langsung ke printer dan melihat halaman dalam bentuk thumbnail.

Selain menambah fitur pembaca pdf, Firefox juga melakukan perbaikan masalah (bug), peningkatan dari segi CSS, remote debugging, dan peningkatan performa.

2. Firefox 19 hadir di Android

Firefox 19 juga hadir dengan dukungan ARMv6 sehingga membuat browser ini dapat digunakan di berbagai macam smartphone android.

Bagi Anda yang ingin mencoba fitur terbaru firefox ini silahkan unduh langsung di laman website resminya www.mozilla.org.

(Photo : news.download.ba)