Topik Seputar Latihan Pembakar Lemak

Latihan Aerobik Sederhana Pembakar Lemak

latihan aerobik sederhanaLatihan aerobik atau yang biasa disebut dengan latihan kardio pada dasarnya merupakan latihan yang membantu Anda untuk membakar kalori. Membuat Anda bernapas lebih cepat sehingga mengoksidasi lemak yang menumpuk dalam tubuh Anda.

Banyak orang yang berpikir bahwa latihan aerobik ini hanya bisa dilakukan di klub kesehatan yang mewah dan mahal. Namun sebenarnya ada beberapa latihan aerobik sederhana yang dapat Anda lakukan di rumah.

Latihan aerobik sederhana ini dapat Anda lakukan tanpa bantuan alat bahkan tanpa bimbingan sekalipun. Walaupun sederhana, latihan ini dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan cepat. Dan yang paling utama adalah Anda tidak perlu mengeluarkan biaya apapun.

Berikut adalah beberapa latihan aerobik sederhana pembakar lemak yang dapat Anda lakukan di rumah atau di halaman rumah.

Spot Jogging

Berjalan adalah salah satu latihan aerobik sederhana terbaik yang bisa Anda lakukan. Ini bisa Anda lakukan di rumah dengan melakukan gerakan jogging di tempat untuk menurunkan berat badan.

Lakukan selama kurang lebih 45 menit, untuk meningkatkan kesehatan Anda. Anda juga bisa berjalan mengelilingi taman rumah Anda sambil menikmati rumput hijau.

Skipping Rope

Skipping adalah cara mudah dan efektif untuk menghilangkan timbunan lemak dalam tubuh Anda. Hal ini bisa Anda lakukan di teras rumah ataupun di setiap sudut kosong dalam rumah Anda.

Latihan sederhana ini mampu mengikis timbunan lemak yang terdapat di paha Anda. Melakukan skipping 100 kali juga bisa membantu mengatasi selulit. Otot-otot kaki dan perut Anda akan menjadi kuat dengan melakukan latihan aerobik ini.

Kick Boxing

Kick Boxing bukanlah sesuatu yang sulit untuk dicoba. Anda bisa melakukan latihan ini dengan menendang atau memukul udara secara bersamaan. Ini dapat membantu Anda memperkuat otot-otot kaki serta meningkatkan kekuatan paru-paru.

Jumping Jacks

Untuk melakukan jumping jacks, Anda harus melompat-lompat dengan melebarkan jarak antara kedua kaki Anda. Sementara itu, bentuklah lengan Anda dengan membuat gerakan melingkar di udara.

Ini adalah latihan aerobik sederhana yang dapat membantu Anda membakar 100 kalori hanya dalam 10 menit. Anda bisa membayangkan betapa efektifnya latihan ini untuk kesehatan tubuh Anda.

Dancing

Hampir setiap jenis tarian termasuk ke dalam latihan kardio yang sangat baik. Anda harus mencoba untuk melakukan tarian yang diiringi dengan musik bertempo cepat. Anda dapat membakar banyak kalori dengan menggerakkan langkah Anda seirama dengan kecepatan musik.

**

Itulah beberapa latihan aerobik sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Latihan ini secara efektif mampu menurunkan berat badan. Namun, Anda harus konsisten melakukannya secara rutin untuk mendapatkan hasil yang cepat dan maksimal.

Dengan melakukan latihan aerobik sederhana ini, berarti Anda sudah melakukan upaya untuk mencegah timbulnya berbagai penyakit yang dapat mengancam kesehatan Anda.

Menjadi bugar dan sehat merupakan sesuatu yang indah, karena tubuh yang sehat adalah harta yang paling berharga dalam kehidupan Anda. Jadi pilihan yang terbaik adalah dengan melakukan latihan sederhana di atas.

(foto: timeinc.net)