Topik Seputar Pakaian Tradisional China

Tren Busana Imlek 2013 – New Orientation Koleksi Musa

Tren Busana Imlek 2013 Koleksi Musa Tren Busana Imlek 2013 Koleksi New Orientation – Musa

Tanggal 10 Februari 2013 akan menjadi hari dimana Imlek dirayakan. Beberapa pusat perbelanjaan mulai menghadirkan segala pernak-pernik yang berkaitan dengan Imlek. Beberapa desainer kenamaan Indonesia pun mulai menggelar fashion show dan meluncurkan Fashion Limited Edition dalam rangka menyambut tahun baru China.

Sebut saja Musa Widyatmodjo, meluncurkan koleksi “New Orientation” yang bermakna arahan baru gaya oriental. Koleksi ini berada di bawah lini busana M by Musa. Dikutip dari TribunNews, Musa mengatakan bahwa koleksi kali ini berbeda dan baru terutama dalam hal potongan, kombinasi bahan dan adanya gaya klasik barat. Sehingga merupakan tawaran orientasi baru dalam berbusana saat Imlek nanti.

Musa menghadirkan Cheongsam dengan sentuhan modern. Cheongsam merupakan pakaian wanita tradisional China yang telah dikenal luas dan mendunia. Potongannya melekat pas dan membentuk lekuk tubuh si pemakai sehingga ada daya tarik tersendiri saat dikenakan oleh wanita. Cheongsam yang lahir dari tangan Musa menjadi lebih spesial karena penggunaan kain tenun motif timbul khas China (Jacquard Chinesse) dengan gaya yang lebih simple dan pendek layaknya mini dress.

Kain tenun Jacquard Chinesse ini kemudian digabungkan dengan bahan yang diramalkan akan mendominasi tren fashion 2013 yaitu kain polos saten tafetta, organza, dan beludru. Digunakan teknik potong sambung untuk bahan yang berbeda ini. Sentuhan akhir yang merupakan karakter ciri M by Musa adalah pemakaian bis serong berisi yang diselipkan pada sambungan. Detil renda dan bordir timbul memberikan sentuhan feminin dan menjadikan koleksi ini lebih modern dan dinamis.

Warna yang dipilih adalah warna yang lebih tegas, kuat dan bernuansa Imlek seperti merah, hijau dan biru menyala.

(photo: tribunnews.com )