Tutorial Memakai Jilbab Praktis

Loading...

Jilbab yang kita ketahui adalah kain atau tabir yang digunakan untuk menutupi kepala yang diwajibkan untuk wanita muslim jika sudah memasuki masa pubertas. Saat ini sudah banyak jenis jilbab yang dapat Anda gunakan. Mulai dari jilbab pasang, pashmina, atau jilbab segi empat.

Untuk Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk berdiri di depan cermin, kami berbagi tutorial memakai jilbab praktis dan sesuai syar’i dengan menggunakan pashmina, dikutip dari hijabstoreonline.com. Semoga bermanfaat.

Langkah 1. Tempatkan pashmina tepat di atas kepala Anda sedemikian rupa sehingga salah satu sisi pashmina lebih panjang dari sisi yang lainnya, seperti yang tampak dalam gambar.

Langkah 2. Tarik ke belakang kedua sisi pasmina sampai di belakang leher Anda sehingga kedua ujungnya bertemu.

Langkah 3. Anda dapat menggunakan peniti atau jarum pentul sehingga kedua sisi pashmina bertemu di belakang leher Anda.

tutorial jilbab simple

Langkah 4. Pada gambar ini menunjukkan tampak depan pada langkah 3. Ketika menjepitnya belakang leher, pastikan bahwa bagian depan pashmina sudah terbentuk rapi.

READ:  Tips Olahraga untuk Jilbaber

Langkah 5. Ambil ujung yang panjang pada pashmina Anda dan tarik ke depan melingkari leher hingga melewati dagu.

Langkah 6. Lilitkan pasmina yang lebih panjang sampai ke atas kepala Anda. Anda dapat menyisahkan sedikit pashmina di bahu agar lebih mudah untuk melilitkannya.

tips jilbab simple

Langkah 7. Berikut adalah gambaran yang lebih jelas untuk langkah ke 6. Pashmina yang ditarik melilit tampak jelas dari samping.

Langkah 8. Tarik pashmina melewati kepala hingga ke sisi berlawanan.

Langkah 9. Rapikan pasmina pada bagian bahu. Dengan menggunakan jari tangan, rapikan bagian depan pashmina sehingga tidak ada lipatan yang muncul. Jika sudah puas dengan tampilan pashmina Anda, sematkan pin atau aksesoris lainnya untuk memperkuat pashmina sekaligus mempercantik penampilan Anda.

Langkah 10. Gambar ini adalah tampak depan dari langkah 9. Anda dapat mengatur sisa pashmina pada bagian depan sesuai keinginan Anda.

cara memakai jilbab simple