5 Jenis Bunga Yang Biasanya Diberikan Pasangan

Loading...

Saat hari bunga nasional, ada dua hal yang akan Anda lakukan yaitu pergi sendiri membeli bunga atau menunggu pasangan Anda memberikan bunga. Biasanya selama satu minggu  Anda diperbolehkan untuk memiliki buket di setiap kamar dan juga Anda bisa mengenakan bunga di rambut Anda atau pin. Nah, jika pasangan Anda memberikan bunga saat hari bunga nasional atau hari valentine, Anda dapat mengetahui arti bunga tersebut pada penjelasan berikut.

1. Bunga Anyelir ( Teluki)

Bunga Anyelir
Anyelir (photo: carnation-flower-screensaver.softsia.com)

Bunga anyelir atau biasa disebut dengan teluki adalah salah satu jenis bunga yang murah, mudah didapat di toko bunga dan memiliki banyak warna. Kebanyakan pria memilih warna bunga ini sesuai dengan kegemaran pasangannya untuk diberikan sebagai hadiah kepada pasangan.

2. Tulip

Bunga tulip
Tulip (photo: perkuno-namai.lt)

Tulip adalah bunga yang banyak digemari oleh para wanita. Disamping bentuknya yang seperti kapsul, tulip juga memiliki beberapa warna yaitu merah, orange,kuning, hijau, biru dan ungu. Bunga ini biasanya diberikan untuk merayakan suatu momen khusus karena bunga ini lebih unik dari mawar. Tulip juga akan terlihat cantik saat dirangkai dalam satu bouket karena memiliki warna yang cantik dan bentuk yang indah.

READ:  Obat Estrogen Merintangi Infeksi Ebola

3. Peony

Bunga Peony
Bunga Peony (photo: flowerpics.net )

Peony adalah jenis bunga yang terlihat sangat berkelas dan murni. Bunga ini juga merupakan dari pertanda nasib baik atau dikenal dengan bunga kekayaan atau kehormatan. Saat pasangan Anda memberikan Anda bunga jenis ini, mungkin Anda akan memiliki hubungan baik dengan pria tersebut atau dia menyukai gaya Anda yang terlihat berkelas.

4. Aster

bunga aster
bunga aster (photo: extension.iastate.edu)

Bunga aster biasanya diberikan pria saat baru menjalin suatu hubungan atau mempunyai pacar baru. Bunga aster juga biasanya digunakan oleh pasangan pengantin yang memiliki masalah dan menjadikannya bunga ini untuk permohonan maaf ataupun hanya untuk memberikan pasangan sebagai hadiah saat Anda melakukan bulan madu. Bunga ini tidak terlihat terlalu istimewa, tetapi memiliki arti yang dalam.

5. Mawar merah

mawar merah
mawar merah (photo: kareemoorepsychicmedium.com)

Kebanyakan para wanita sangat suka diberikan bunga jenis ini, karena menandakan bahwa dia betul-betul mengetahui seperti apa Anda atau dia benar-benar tahu apa arti dari bunga tersebut. Biasanya para pria menghadiahkan bunga ini saat makan malam atau tidak jarang digunakan untuk bouquet pengantin.