Tips Memberi Kesan Pertama Yang Memikat

Loading...

tips pertemuan pertamaTips pertemuan pertama

Meskipun Anda termasuk orang yang percaya diri, tetapi ada beberapa hal yang harus diingat yaitu Anda juga hanya manusia biasa yang bisa saja membuat kesalahan. Bukan hanya dari penampilan tetapi juga dari sopan santun dan tingkah laku Anda dapat berpengaruh untuk kesan pertama atau first Impression. Ada beberapa hal yang mungkin sebaiknya tidak Anda lakukan dan lakukan saat pertemuan pertama Anda untuk memberikan kesan yang baik dan memikat.

Berikut beberapa cara untuk memberikan kesan yang baik untuk orang yang pertama kali  Anda temui.

Jadi Diri Sendiri

Makeup yang terlalu banyak atau tatanan rambut yang berlebihan mungkin akan memberikan kesan yang buruk. Sebaiknya gunakan makeup atau tatanan rambut yang sesuai dengan pribadi Anda. Jangan berusaha menyenangkan orang lain tetapi hal tersebut malah membuat Anda tidak merasa nyaman.

Selera Humor

Saat Anda bertemu pertama kali, mungkin suasana akan terasa canggung. Karena itu biasanya mereka menggunakan lelucon atau cerita lucu untuk mencairkan suasana. Saat Anda menganggap lelucon atau gurauan yang dikeluarkan tidak terlalu lucu, Anda bisa memberikan senyum simpul. Tetapi sebaliknya jika Anda tertawa terbahak-bahak maka dia akan menganggap bahwa Anda terpaksa melakukannya.

READ:  7 Hal Yang Tidak Menyenangkan Bila Terlalu Cantik

Ceritakan Tentang Diri Anda, Tidak Semuanya

Mungkin dia ingin mempelajari lebih lanjut tentang kehidupan Anda, tetapi Anda tidak perlu menceritakan seluruh diri dan kehidupan Anda secara menyeluruh. Anda dapat menceritakan hal-hal yang mengesankan dari diri Anda atau menceritakan pengalaman-pengalaman menarik Anda.

(photo: homeforbusiness.co.uk)