Tips Menghibur Teman Yang Baru Putus Cinta

Loading...

membantu teman yang baru putusMenghibur teman yang baru putus

Saat sahabat atau teman Anda baru saja mengalami masalah percintaan atau baru putus dari pacarnya, Anda pasti ingin membantunya dan berada di sampingnya sampai dia merasa tenang.  Mungkin sebagian orang bingung hal apa yang sebaiknya dilakukan untuk menenangkannya, apalagi saat Anda melihat teman atau sahabat sudah dalam keadaan yang berantakan.  Jika Anda ingin membantunya, berikut beberapa cara yang mungkin akan sedikit membantu menghibur teman Anda.

Menenangkan

Meskipun Anda sudah tidak sabar untuk memulai membahas apa yang sebenarnya terjadi, sebaiknya Anda menunggu dulu teman Anda dalam keadaan tenang. Bisa saja Anda harus menunggu agak lama karena mungkin beban yang dia rasa terlalu berat atau menyesakkan dadanya.

Mendengarkan

Saat dia sudah mulai tenang dan mulai membahasnya, dengarkan ceritanya dan jangan memotong pembicaraannya. Biarkan dia mengeluarkan seluruh isi pikirannya. Jangan menyela pembicaraanya dengan memberikan masukan yang mungkin tidak akan dia tanggapi.

Masukan atau Nasehat

Saat sahabat atau teman Anda sudah mulai mengurangi pembicaraanya, saat itulah Anda bisa mulai memberikan masukan atau nasehat padanya. Usahakan untuk memberikan masukan yang tidak menyudutkan dirinya, karena hal tersebut akan membuatnya merasa bersalah atas apa yang dilakukannya. Pintar-pintarlah melihat situasi, terkadang dia hanya ingin didengarkan bukan diberi nasehat dan petuah bijak yang seakan menyudutkannya.

READ:  Kenali Kepribadian dan Cara Menghadapi Pria dengan Zodiak Aquarius

Menyemangati

Ketika saran yang Anda berikan diterima atau mendapat respon dari teman atau sahabat, Anda bisa memberikan dorongan atau semangat untuk melupakan apa yang telah terjadi. Anda juga dapat mengatakan masih banyak manusia di dunia ini yang lebih baik dari dia. Hal ini secara tidak langsung akan membuatnya berpikir tentang perkataan Anda. Katakan bahwa ini memang saat sulit dalam hidupnya, tapi suatu hari nanti di masa depan semoga dia dapat menertawakan hari ini.

Bersenang-senang

Setelah teman atau sahabat Anda merasa lebih baik, ajaklah dia untuk berpergian, nonton film, makan atau sekedar jalan-jalan ke pusat perbelanjaan dan melakukan hal-hal gila. Anda juga dapat menyarankan untuk mulai bermain di sosial media atau bergabung dengan komunitas yang sesuai minatnya. Memperluas pergaulan dan jaringan pertemanan akan membuatnya lebih cepat move on dan tidak lagi bersedih dan menangis.

(photo: boldsky.com)