8 Cara Menjaga Bibir Tetap Lembut

Loading...

bibir lembut terawatBagaimana agar bibir lembut terawat

Bibir selalu menjadi simbol sensualitas dan seksualitas. Apalagi bibir penuh merekah seperti bibir milik Angelina Jolie, Scarlet Johansen, Jessica Alba, Eva Mendez dan Megan Fox, wanita mana yang tak iri dengan bibir seksi milik mereka?

Beberapa pria bahkan senang dengan wanita dengan bibir yang kissable, lembut dan menggoda. Tak ada wanita menginginkan kulit bibir yang pecah – pecah dan nampak tak terawat.

Namun, terkadang kondisi bibir seperti itu tetap terjadi meskipun mereka telah merawatnya. Jika Anda mengalami masalah yang sama berarti ada yang salah dari cara Anda merawat bibir.

Untuk itu, kali ini akan dibahas mengenai bagaimana cara merawat bibir agar bibir tetap lembut dan sehat.

1. Gunakan campuran madu dan gula untuk melakukan eksfoliasi atau pengelupasan sel – sel kulit mati di bibir. Dengan rutin melakukan ini, berarti Anda melakukan pencegahan terhadap terjadinya penumpukan sel kulit mati di bibir yang bisa membuat warna bibir memucat atau menghitam. Selain itu kulit bibir akan jadi jauh lebih lembut saat disentuh.

READ:  Tips Menggunakan Lipstik Berwarna Merah

2. Lindungi bibir Anda dari pengaruh buruk sinar matahari dan cuaca dingin dengan rutin mengoleskan pelembab ke bibir. Bila Anda sering beraktifitas di bawah sinar matahari, gunakan pelembab berbentuk stick yang mengandung SPF.

3. Gunakan pensil bibir untuk membentuk garis bibir agar bibir bisa terlihat lebih penuh ketika menggunakan lipstick atau gunakan lip plumpers yang biasanya mengandung bahan yang bisa membuat bibir jadi terlihat lebih penuh.

4. Minum air putih dalam jumlah yang cukup agar kulit bibir tetap terhidrasi.

5. Jangan pernah menggigit – gigit bibir atau menempelkan lidah di bibir. Air liur malah akan membuat bibir jadi semakin kering.

6. Pilih lipstick atau pelembab bibir yang bebas mineral oil.

7. Jangan lupa untuk mengkonsumsi buah – buahan. Kenapa? Karena buah – buahan mengandung vitamin yang bisa membantu mencerahkan warna kulit di bibr dan melembutkannya secara alami

8. Pada sebagian orang, mengoleskan pelembab bibir sebelum tidur bisa membuat bibir mereka semakin lembab, namun sebagiannya lagi malah merasa bibir mereka semakin kering. Jika Anda merasa bibir Anda semakin kering, sebaiknya jangan mengoleskan pelembab bibir sebelum tidur, sebagai gantinya perbanyaklah minum air putih.

READ:  Tips dan Cara Membuat Lip Balm Mint

(photo: superchargedfood.com)