Ada Apa Dengan BB Cream?

Loading...

Kulit cerah bersinarKulit cerah bersinar 

BB Cream atau Blemish Balm Cream akhir-akhir ini jadi salah satu daftar dari kosmetik terlaris di Asia bahkan juga di Amerika. Apa itu BB Cream? Dari mana asalnya dan mengapa bisa sangat populer?

Seiring berkembangnya Hallyu Wave di seluruh dunia, orang- orang mulai tertarik dan mencari tahu mengapa kulit para wanita terutama artis di Korea nampak halus dan tanpa cela. Mereka rata-rata menggunakan BB cream untuk dasar make-up.

BB Cream biasa disebut all in one kosmetik atau multitasker kosmetik. Karena BB Cream bisa jadi pengganti serum, pelembab dan foundation. Tingkat kemampuan coveragenya pun jauh lebih bagus dan tahan lama dibanding dengan foundation.

Para wanita saat ini sangat tergila-gila pada BB Cream karena dapat menyamarkan noda di wajah dan wajah nampak sehalus porselen. Selain itu, BB cream memberikan efek seperti tanpa memakai make-up (cantik alami).

Pada awalnya BB Cream di gunakan oleh dokter-dokter yang ada di Jerman pada pasien mereka yang baru selesai menjalani operasi untuk menyamarkan bekas luka dan membantu memperbaiki kondisi kulit.

READ:  Tetap Seksi di Usia 50 Tahun!

Namun, di Korea BB Cream dikembangkan sebagai kosmetik. Saat artis-artis di Korea mulai menggunakan BB Cream, saat itulah BB Cream mulai mendunia. Hal ini terjadi karena penggemar artis korea tersebut menginginkan kulit indah seperti idola mereka.

Pada dasarnya komposisi tiap BB Cream berbeda, tergantung manfaat yang akan didapatkan. Ada yang berfungsi mencerahkan kulit, mengurangi kerutan di sekitar wajah, memberikan efek ‘dewy’ di wajah maupun menghaluskan atau memperbaiki kondisi kulit.

BB Cream yang berasal dari Korealah yang paling laku keras walaupun ada juga BB Cream yang berasal dari Amerika bahkan Eropa.

Memilih BB Cream yang tepat sebenarnya gampang saja. Tinggal pilih ingin mendapatkan manfaat yang seperti apa lalu pilih warna atau tone yang paling mendekati warna kulit.

Saya sendiri bukan penggemar berat kosmetik. Tapi saya suka menggunakan BB Cream karena lebih ringan dibandingkan foundation dan banyak manfaat. Biasanya setelah membersihkan wajah, saya pakai toner, pelembab, lalu BB Cream.

Untuk hasil yang lebih matte kadang saya pakai juga bedak tabur. Sejauh ini BB Cream yang pernah saya pakai yaitu Suho, Skin 79, MIssha (Korean Brand).  Menurut saya semuanya bagus (nungkin cocok dengan kulit saya) dan sepertinya saya akan coba juga Nature Republic, Etude House dan Skin Food ^^

READ:  Membaca Sifat Wanita Berdasarkan Bentuk Bibirnya

Agar Anda tak kebingungan saat membeli, membaca review dari orang-orang yang telah memakai merek tertentu akan sangat membantu.

(foto: yuneh.com)