Terapi Humor dan Kanker

Loading...

terapi humor tertawaTerapi humor

Tertawa melalui terapi humor adalah cara yang bagus bagi pasien untuk mengatasi stres kanker dan perawatannya, dikutip dari everydayhealth.com.

Waktu yang baik, humor yang baik, dan tawa tidak biasanya datang saat Anda sedang berhadapan dengan kanker. Tapi apapun yang terjadi dalam hidup, pandangan positif dan tertawa dapat membantu Anda mengatasi agen penyebab stress seperti kanker.

Terapi humor untuk penderita kanker melibatkan humor, tawa, lelucon, dan semua hal lucu di sekitar untuk membantu menghilangkan stres dan rasa sakit. Ini adalah terapi kanker yang sebenarnya pelengkap pada pengobatan kanker dan dapat sesederhana menonton komedi situasi atau komedi sinting favorit.

Tujuan terapi humor adalah untuk:

– Meningkatkan mood
– Mendorong relaksasi
– Mengurangi stres
– Meningkatkan kualitas hidup

Terapi humor dapat membantu Anda lebih baik dalam mengatasi nyeri, memberikan rasa peningkatan kesehatan, dan memberikan jeda dari keseriusan kanker dan perawatannya.

Satu studi menemukan bahwa tertawa benar-benar dapat meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, yang penting bagi pasien kanker yang memerangi penyakit ini dan berusaha untuk sembuh selama pengobatan kanker. Stres adalah kerugian pasti untuk kesehatan fisik dan mental, dan banyak tertawa adalah cara yang bagus untuk melawannya.

READ:  Manfaat Tepung Kentang dan Kanker

(photo: datingrelationship-advice.blogspot.com)