4 Fitur Unggulan Google Plus (Google+)

Loading...

google-plusGoogle Plus

Tidak bisa dipungkiri bahwa keberadaan sosial media sangat berpengaruh besar terhadap perubahan cara berkomunikasi masyarakat dunia.

Google plus (Google+) adalah sebuah jejaring sosial terbaru yang muncul setelah beberapa pendahulunya seperti friendster, facebook dan twitter.  Google plus sendiri merupakan sebuah produk dari Google, dikabarkan bahwa Google plus nanti dapat menyaingi facebook sebagai jejaring sosial terbesar di dunia saat ini. Benarkah demikian?

Apakah fitur pembeda dari google plus dengan jejaring sosial lainnya? Apa saja keunggulan google plus? Simak 4 fitur unggulan Google+ berikut ini:

1. Automatic Circles

Fitur  Automatic Circles adalah salah satu fitur unggulan dari Google+. Fitur ini memungkinkan kita untuk mengelompokkan teman-teman kita, misalnya untuk kenalan, teman kampus, keluarga, dll. Jadi saat update status, kita bisa memilih siapa saja yang dapat melihat status kita.

2. Fitur Huddle

Fitur ini tersedia untuk Android, iPhone, dan perangkat SMS, dapat digunakan untuk berkomunikasi melalui pesan instan di dalam circle. Kita bisa chat dengan teman di dalam sebuah circle dengan aman dan nyaman.

READ:  4 Aplikasi Islami untuk Blackberry

3. Fitur Hangout

Suka bermain video call? Fitur ini sangat cocok bagi Anda yang suka video call dengan teman-teman terdekat Anda. Kelebihan fitur ini adalah dapat digunakan untuk mengobrol dengan teman di circle Anda (maksimal 10 orang). Anda dapat memanfaatkan fitur ini untuk rapat dengan rekan bisnis Anda atau hanya sekedar ngobrol santai dengan teman lama.

4. Fitur Sparks

Jika ingin mencari informasi atau kerja tugas sambil bersosial media dapat dilakukan bersamaan dengan menggunakan fitur sparks. Fitur ini mirip dengan mesin pencari yang dapat digunakan untuk mencari informasi tertentu. Anda tidak perlu keluar dari aktivitas bersosial media Anda.

Tertarik dengan fitur unggulan dari Google+ ? Silahkan mencobanya sendiri.

(photo : talkandroid.com )