5 Ide Bisnis Rumahan Yang Layak Dicoba

Loading...

motor dari kaleng bekas

TERUSKAN.COM – Menjalankan sebuah roda bisnis adalah sebuah solusi dalam meningkatkan penghasilan untuk kebutuhan sehari-hari.

Berbisnis dapat menjadi alternatif bagi Anda yang belum mendapatkan pekerjaan yang layak untuk hidup, jangan salah, banyak orang yang justru menjadi sukses setelah menekuni dunia bisnis.

Memulai bisnis tidak selalu membutuhkan banyak modal, biasanya bisnis skala kecil disebut bisnis rumahan yaitu bisnis dengan memanfaatkan rumah pribadi. Menjalankan bisnis rumahan memiliki beberapa kelebihan, salah satunya dalam hal biaya yang dibutuhkan lebih sedikit.

Banyak orang yang masih bingung mau memulai bisnis rumahan padahal ada banyak sekali ide bisnis rumahan yang bisa menjadi pilihan. Apa saja ide bisnis rumahan yang bisa Anda lakukan?

1. Bisnis Online

Bisnis online adalah sebuah trend bisnis yang sedang berkembang saat ini, bisnis online dapat dimulai dari rumah. Dengan bermodalkan komputer dan jaringan internet kita sudah dapat menjalankan bisnis online. Banyak pelaku usaha yang terbukti sukses meraup banyak keuntungan dari bisnis online.

2. Membuka Warung

Jika seorang wanita memiliki keahlian dalam hal masak memasak, maka ia dapat membuat sebuah warung kecil-kecilan di bagian teras rumah miliknya. Anda dapat menjual makanan dan kebutuhan masyarakat sekitar rumah Anda. Bisnis ini tidak bisa dianggap remeh karena bila dijalankan dengan serius dapat memberikan keuntungan yang besar pula.

READ:  Tips Sukses Membuka Usaha Toko Kado

3. Jasa jahit-menjahit

Kemampuan menjahit memang tidak semua orang memilikinya, namun dengan kursus sebentar kita sudah dapat menguasai teknik jahit menjahit yang benar. Usaha jahit menjahit juga dapat menjadi alternatif bagi Anda khususnya wanita yang selalu tinggal di rumah.

4. Jasa Laundry

Mobilitas masyarakat yang sudah sangat tinggi membuat banyak orang yang tidak memiliki banyak waktu untuk mencuci pakaian miliknya. Hal ini bisa menjadi ide untuk membuka usaha laundry. Dengan bermodalkan beberapa mecin cuci Anda sudah dapat memulai bisnis jasa laundry.

5. Bisnis kerajinan tangan

Kerajinan tangan yang unik dan menarik bisa memiliki daya jual yang tinggi. Bisnis kerajinan tangan dapat dimulai dari rumah, contohnya membuat bros, lampu hias, dll. Asalkan memiliki ide yang menarik kita dapat menjalankan bisnis kerajinan tangan di rumah pribadi.

****

Masih banyak sekali ide bisnis rumahan yang layak dicoba, asalkan kita serius mengerjakannya maka jangan khawatir, bisnis ini dapat memberikan keuntungan finansial kepada diri anda.