Kiat Sukses Membangun Usaha Percetakan Undangan

Loading...

Contoh undangan Contoh undangan pernikahan cantik

Usaha percetakan adalah salah satu jenis usaha yang dapat memberikan keuntungan yang tinggi. Sebab semakin banyak orang yang sangat membutuhkan jasa percetakan, contohnya saja percetakan baliho, percetakan undangan, dan jasa fotokopi.  Percetakan undangan adalah salah satu jenis usaha yang dapat dijalankan dengan modal minim, sebab alat-alat yang digunakan lebih murah harganya dibandingkan dengan alat untuk mencetak baliho dan alat fotocopi.  Bahkan dengan bermodalkan sebuah print biasa kita sudah dapat memulai bisnis percetakan undangan.

Nah bagaimana cara sukses membangun usaha percetakan undangan?

1. Menentukan lokasi

Kita butuh tempat untuk membuka usaha percetakan. Lokasi yang tepat menentukan kesuksesan sebuah jasa percetakan, usahakan untuk mencari tempat membuka usaha percetakan di lokasi yang strategis, mudah dijangkau dan mudah dilihat siapa saja yang lewat.

2. Menjaga kualitas dan pelayanan

Kualitas menentukan kesenangan pelanggan terhadap bisnis kita. Sebaiknya Anda selalu menjaga kualitas hasil cetakan undangan, dengan demikian pelanggan akan mengingat tempat Anda dan dapat kembali lagi bila ingin memesan undangan.  Selain itu, berikan pelayanan yang ramah dan mengasyikkan kepada pelanggan Anda, buatlah mereka tersanjung dengan pelayanan di tempat Anda.

READ:  7 Kiat Membangun Bisnis Souvenir Pernikahan yang Sukses

3. Desain yang menarik

Desain yang unik dan menarik adalah pilihan utama para pelanggan, khususnya orang-orang berkantung tebal akan mencari jenis undangan yang bernilai seni yang tinggi. Untuk itu perlebar jaringan Anda untuk mencari jenis-jenis desain undangan yang unik dan menarik. Atau bila perlu Anda dapat membuat dan mencetak sendiri motif undangan yang bagus dan menarik pelanggan.

4. Jalin kerjasama

Anda tidak dapat berdiri sendiri, Anda akan membutuhkan beberapa pihak yang dapat diajak kerjasama. Sebaiknya Anda membuat kerjasama yang baik untuk mencegah hal- hal yang tidak diinginkan seperti kerusakan alat-alat cetak atau kelebihan orderan yang tidak dapat Anda tangani. Hal ini bertujuan untuk bisa tetap memberikan kualitas yang terbaik kepada pelanggan Anda.

Tertarik memulai bisnis cetak undangan?

(Photo : margarethasadeli.wordpress.com)