Ide Bisnis Sampingan Untuk Karyawan

Loading...

Ide Bisnis Sampingan Untuk Karyawan
Ide Bisnis Sampingan Untuk Karyawan

TERUSKAN.COM Menjadi karyawan pada sebuah perusahaan memanglah menyenangkan. Sebab kita mendapatkan gaji pokok yang tetap setiap bulannya, selain itu beberapa karyawan juga memberikan asuransi dan tunjangan tertentu kepada karyawannya.

Namun ternyata tidak semua karyawan menikmati pekerjaannya dengan gembira, sebab tuntutan hidup yang sangat tinggi membuat para karyawan banyak yang merasa kekurangan dengan penghasilan tiap bulannya.

Oleh karena itu, beberapa karyawan pun memutar otak untuk menjalankan bisnis sampingan sambil bekerja. Nah apa saja bisnis sampingan yang dapat dilakukan oleh karyawan?

1. Bisnis online

Menjalankan bisnis online tidak butuh tempat besar dan dana yang banyak. Cukup dengan bermodalkan komputer dan koneksi internet saja. Ada banyak sekali jenis bisnis online yang dapat Anda jalankan. Anda dapat menjalankan bisnis online di sela-sela kesibukan Anda menjadi seorang karyawan, seperti pada malam hari.

2. Bisnis jual pulsa

Walaupun keuntungan dari bisnis jual pulsa tidak terlalu banyak. Namun bila banyak orang yang membeli pulsa dari Anda maka tetap Anda akan mendapatkan banyak keuntungan.

READ:  Sukses Berbisnis Dalam 5 Langkah

Anda dapat menjual pulsa kepada teman-teman karyawan di lingkungan kantor dan rumah Anda. Dengan bermodalkan sebuah handphone dan chip pengisian pulsa Anda sudah dapat berjualan pulsa.

3. Membuka warung

Berjualan di warung di teras rumah dapat menjadi pilihan ide bisnis seorang karyawan. Namun Anda butuh bantuan dari istri atau orang lain untuk menjaga warung dagangan Anda.

4. Mengembangkan keahlian

Seorang karyawan tidak menutup kemungkinan memiliki beberapa keahlian lain dari jurusan yang digelutinya. Seperti seorang sarjana sains yang pandai berbahasa inggris, atau pandai memperbaiki komputer. Hal ini dapat Anda jadikan sebagai sarana untuk berbisnis sampingan.

5. Bisnis sewa menyewa

Bisnis sewa menyewa dapat memberikan keuntungan yang banyak sebab apa yang disewakan bisa digunakan kembali di lain waktu. Hal-hal yang dapat Anda sewakan seperti kamar untuk kost, LCD proyektor untuk menonton pertandingan bola, sewa playstation (PS), dan sebagainya.

Jika suatu saat bisnis sampingan Anda ternyata memberikan penghasilan yang lebih besar dari gaji sebagai karyawan, Anda tidak akan ragu memilih resign dan mengembangkan bisnis Anda secara full time.