5 Langkah Mudah Untuk Memutihkan Wajah Secara Alami

Loading...

tips memutihkan wajahTips memutihkan wajah

Paparan sinar matahari secara berlebihan pada kulit Anda dapat menyebabkan hiperpigmentasi pada kulit.

Hiperpigmentasi adalah meningkatnya jumlah melanin pada kulit sehingga menyebabkan bintik-bintik hitam pada kulit wajah. Hal ini dapat terjadi pada semua umur.

Fakta menyenangkannya adalah Anda dapat menggunakan bahan-bahan yang ada pada dapur Anda untuk membuat warna kulit Anda menjadi lebih cerah dan menghilangkan bintik hitam pada wajah. Solusi yang murah dan aman bukan?

Berikut beberapa langkah mudah mencerahkan kulit dengan menggunakan bahan yang ada di rumah Anda.

Langkah 1 – Cuci Muka

Lakukan kegiatan cuci muka sebanyak dua kali sehari dengan menggunakan sabun yang berbahan lembut, lalu gunakan handuk yang berbahan lembut untuk mengeringkan.

Anda juga dapat menggunakan kain lap yang agak kasar dan pada saat Anda sudah mengeringkan wajah Anda dengan handuk lembut, gunakan lap tersebut.

Gosokkan secara perlahan pada wajah, setelah itu bilas wajah Anda. Ini akan membantu mengangkat sel-sel mati pada kulit Anda.

READ:  Bagaimana Menghapus Cat Rambut di Kulit?

Langkah 2 – Masker Pagi Hari

Oleskan masker tomat  dan jeruk nipis pada kulit Anda setiap pagi sebelum Anda mencuci muka. Untuk membuat masker yang dapat mencerahkan, Anda dapat  menggunakan 1 buah tomat dan air jeruk nipis lalu blender.

Oles tipis masker pada wajah Anda, lalu biarkan selama 15 menit. Setelah mengering bilas wajah dengan air dingin. Anda dapat menyimpan masker Anda dalam lemari es jika masih memiliki sisa dan dapat digunakan selama 1 minggu.

Setelah itu cuci muka kembali dengan sabun. Tomat dan jeruk nipis dapat memutihkan kulit dan membuat kulit tampak cerah. Saat Anda menggunakan jeruk nipis mungkin akan terasa menusuk, tetapi hal ini wajar.

Dengan penggunaan jeruk nipis yang rutin secara perlahan akan mengurangi rasa menyengat pada kulit wajah Anda.

Langkah 3  – Masker Malam Hari

Setiap malam sebelum tidur, oleskan masker madu dan jus lemon. Lakukan ini sebelum Anda mencuci wajah Anda. Untuk membuat masker, campurkan 1 sdt madu dengan 1 sdt jus lemon.

READ:  Singkirkan Jerawat Dengan Cepat!

Oleskan masker ke kulit dan biarkan selama 15 menit. Setelah 15 menit, bilas masker dengan air hangat. Cuci kulit dengan sabun ringan dan seka dengan handuk lembut. Madu dapat melembabkan kulit dan lemon akan memutihkan kulit. Lemon dapat menyebabkan sensasi menyengat pada kulit, ini adalah normal.

Dengan penggunaan rutin, kulit menjadi terbiasa dengan jus lemon dan mengurangi sensasi menyengat.

Langkah 4 – Gel Lidah Buaya

Setiap dua hari sekali yaitu pada pagi hari dan malam hari, Anda dapat mengoleskan gel lidah buaya pada kulit wajah. Pastikan Anda telah mencuci muka sebelum mengoleskan gel. Kandungan gel lidah buaya dapat membantu melembabkan dan menyembuhkan iritasi pada kulit.

Langkah 5 – Eksfoliasi

Lakukan eksfoliasi (pengelupasan) kulit  sekali seminggu dengan mengunakkan  gula dan minyak zaitun. Campurkan 1 sendok makan  minyak zaitun dengan 1 sendok makan gula pasir.

Pijatkan campuran tersebut dengan lembut pada wajah Anda dengan gerakan melingkar. Hindari daerah mata. Masker dari dua bahan tersebut dapat menganggkat lapisan sel-sel kulit mati dan membuat regenerasi kulit yang baru.

READ:  Tips Memilih Pembersih Wajah Sesuai dengan Tipe Kulit

 (merdeka.com)