5 Tips Menyewa Gaun Pengantin

Loading...

menyewa baju pengantinGaun pengantin

Tak dapat dipungkiri bahwa yang menjadi hal paling penting dan akan menjadi pusat perhatian dalam suatu pernikahan adalah gaun pengantin. Jika Anda ingin memakai gaun pengantin sesuai dengan impian Anda tetapi biaya yang tersedia tidak cukup untuk mewujudkannya, Anda tidak perlu khawatir. Saat ini sudah banyak salon kecantikan dan butik menyewakan baju pengantin yang dapat Anda pilih sesuai selera.  Tetapi sebelum menyewa gaun pengantin, ada beberapa hal yang mungkin perlu Anda ketahui, yaitu seperti apa gaun pengantin yang pantas untuk disewa dan apa saja yang harus dipertimbangkan saat memutuskan untuk menyewa gaun pengantin.

Kami berbagi beberapa tips untuk menyewa gaun pengantin. Semoga berguna.

1. Carilah Gaun Pengantin Sebelum Hari H

Saat Anda mencari gaun pengantin, sebaiknya lakukan pencarian 1 bulan sebelum acara pernikahan Anda dilakukan. Karena saat Anda mencarinya lebih awal, akan lebih memudahkan Anda menemukan yang lebih bagus dibandingkan beberapa hari sebelum acara dilaksanakan.

2. Tempat Penyewaan

Hal pertama yang Anda lakukan yaitu mencari tempat yang memang menyewakan gaun pengantin dan memiliki kualitas yang bagus. Anda dapat menanyakannya pada saudara, tante atau teman yang memiliki pengalaman menyewa baju sehingga dapat menjadi rekomendasi buat Anda. Anda dapat menggunakan fasilitas internet untuk menyewa gaun pengantin, usahakan untuk tidak mencari letak penyewaan yang terlalu jauh sehingga tidak menyulitkan Anda dalam melakukan fitting gaun pengantin.

READ:  8 Rutinitas Perawatan Kulit Terbaik untuk Wanita Usia 30-an

3. Kenyamanan

Jika Anda mendapatkan penyewaan gaun pengantin yang sesuai,  saatnya untuk mencoba. Pilih gaun pengantin yang pas dengan ukuran badan Anda dan nyaman untuk Anda kenakan selama acara. Sesuaikan juga model dari gaun pengantin dengan tema pernikahan dan bentuk badan Anda.

4. Kondisi Gaun Pengantin

Setelah Anda menemukan gaun pengantin yang sempurna, periksa pakaian tersebut. Pastikan tidak ada bagian yang robek, kotor dan bernoda atau terdapat bintik kotor pada gaun pengantin tersebut. Jika Anda menemukan noda atau robek pada gaun tersebut, minta tolong pada penjaga butik atau salon untuk diperbaiki dan dibersihkan.

5. Buat Perjanjian

Inilah tahap akhir dari memilih gaun pengantin. Saat semuanya sudah sesuai, buat perjanjian dengan salon atau toko penyewaan. Pastikan harga sesuai dengan apa yang dijanjikan dan kondisi barang sama saat pertama disewa dan akan dikembalikan pula dengan keadaan yang sama.  Anda dapat melakukan perjanjian penggunaan gaun pengantin selama 24 jam atau lebih tergantung kebutuhan dan kesepakatan.

READ:  Contoh dan Model Gaun Pengantin 2013

(photo: genuardis.net )