Cara Mudah Untuk Manicure Saat Di Rumah

Loading...

tips manicure di rumahTips manicure di rumah

Manicure mungkin menjadi kegemaran wanita saat ada waktu senggang. Mereka biasanya melakukan di salon atau di rumah. Manicure tidak hanya akan mempercantik jari kuku Anda, tetapi juga merawat kuku Anda agar tetap kuat. Saat Anda melakukan manicure di salon kecantikan, akan mengeluarkan biaya sekitar 100-200 ribu. Tetapi untuk Anda yang sibuk pastinya manicure di salon tidak sempat untuk Anda lakukan.

Karena itu akan kami bagikan untuk Anda bagaimana cara mudah melakukan manicure saat di rumah.

1. Hapus cat kuku

Saat Anda akan melakukan manicure, pastikan cat kuku sebelumnya sudah terhapus sepenuhnya.

2. Bentuk kuku

Untuk membentuk kuku Anda dapat menggunakan alat kikir kuku. Gunakan alat kikir untuk membentuk ujung kuku hingga menjadi setengah lingkaran.

3. Rendam tangan

Setelah kuku terbentuk, rendam jari Anda dengan menggunakan air hangat yang telah berisi sabun hangat selama beberapa menit untuk menghilangkan kotoran. Ini akan melembutkan kutikula dan membuatnya lebih mudah untuk dilepaskan.

READ:  8 Do's dan Don'ts di Valentine’s Day

4. Cat kuku

Oleskan cat berwarna bening sebagai dasar atau Anda dapat menggunakan gel kuku yang berkalsium. Ini dapat merangsang pertumbuhan kuku lebih cepat dan menguatkan kuku. Selanjutnya Anda dapat menggunakan 2 warna cat kuku sesuai keinginan Anda. Biarkan cat kuku mengering selama 10-15 menit.

5. Pelembab

Setelah cat kuku kering, Anda dapat menggunakan pelembab pada tangan dan kutikula. Hal ini akan membantu kulit dan kuku tidak terlihat pecah.

(photo: groupon-content.net)