Ternyata Lamborghini Berawal Dari Sebuah Traktor

Loading...

 Lamborghini Lamborghini

Tentu Anda mengenal mobil mewah kelas dunia berlabelkan Lamborghini saat ini. Mobilnya sangat mewah dari sisi desain dan sangat cekatan dalam performa mesinnya. Tak salah bila mobil-mobil keluaran Lamborghini sering menjadi objek pemotretan dan berkiprah di dunia balap.

Namun tahukah Anda bahwa sebenarnya perusahaan Lamborghini ini mulanya berawal dari sebuah mobil traktor untuk mengurus lahan pertanian. Ya, mobil Lamborghini dikembangkan oleh Ferruccio Lamborghini, seorang anak petani yang selalu terinspirasi membuat mobil kencang.

Berkat kecintaan terhadap dunia mekanik, Lamborghini membuktikan kepada orang tuanya bahwa ia bisa membuktikan dirinya bukan hanya sebagai anak petani biasa. Ferruccio Lamborghini lahir di kota kecil Renazzo daerah Emilia Romagna, pada tahun 1916. Si Lamborghini memiliki ketertarikan terhadap mobil kencang sejak ia bekerja di peralatan pertanian keluarganya.

Seiring perkembangan waktu, ketika skill di dunia otomotifnya terus terasah, Lamborghini mulai muncul ke permukaan lewat sebuah pameran mobil Turin Auto Show tahun 1963. Even inilah yang ditunggu-tunggunya selama bertahun-tahun.

READ:  Cara Membuat Vespa Irit BBM

Pameran mobil Turin Auto Show 1963 merupakan awal langkah mewujudkan mimpi seorang Ferruccio Lamborghini selama bertahun-tahun. Tim desainer khusus seperti Gian Paolo Dallara dan Franco Scaglione turut ikut dalam merancang sebuah mobil jalan raya pertamanya yaitu 350 GTV yang ditampilkan dalam pameran tersebut. Dari sinilah nama Lamborghini mulai berkembang dan selalu identik dengan kemewahan. Melekatlah julukan mobil eksotis untuk Lamborghini.

Lalu mengapa Lamborghini bisa berlogo banteng? Ternyata logo tersebut terinspirasi dari zodiak Ferruccio Lamborghini yang berbintang Taurus. Banteng mengamuk menunjukkan sebuah kepribadian yang kukuh, dan tidak pernah melupakan asal-usulnya.

Sekarang ini, perusahaan Lamborghini juga telah memiliki sebuah museum tersendiri, berada di Sant’Agata Bolognese. Bila Anda berkunjung ke sana, jangan salah bila yang Anda temukan kebanyakan adalah traktor-traktor untuk pertanian yang dipajang. Mengingatkan pada awal mula Lamborghini itu seperti apa dan bagaimana ia lahir.

(photo: gdefon.ru)