4 Akibat Buruk Sering Bangun Kesiangan Terhadap Kesehatan

Loading...

tidur hingga siangTidur hingga siang hari dapat mengganggu produktivitas manusia

Kapankah waktu bangun pagi Anda? Apakah sebelum matahari terbit atau setelah matahari terbit?

Bangun kesiangan atau bangun setelah matahari terbit biasanya dilakukan oleh orang yang sangat padat aktivitas hariannya, bahkan hingga larut malam sehingga sulit untuk bangun pagi.

Selain itu, padatnya waktu kerja membuat hari libur juga biasanya dijadikan alasan balas dendam sehingga kita sering bangun kesiangan saat hari libur tiba.

Nah apa saja dampak yang ditimbulkan kepada tubuh kita bila sering bangun kesiangan?

1. Sakit kepala

Mungkin Anda sering merasakan sakit kepala ketika bangun kesiangan. Hal ini disebabkan oleh cairan serebrospinal  akan bergerak menuju otak Anda. Jika berlangsung sangat lama dapat menyebabkan sakit kepala parah dan dapat berujung pada kebutaan.

2. Menyebabkan disorientasi

Tidur terlalu lama dan bangun kesiangan dapat membuat Anda mengalami kesulitan berkonsentrasi dalam waktu lama. Kecuali bila Anda langsung berolahraga setelah terbangun.

3. Menyebabkan kanker hati

Bangun kesiangan dapat menyebabkan kita terkena kanker hati. Sebab bangun kesiangan menyebabkan kita tidak BAB di pagi hari dan melewatkan makan pagi, sedangkan pada jam 5 sampai jam 7 pagi adalah waktu bagi tubuh untuk membersihkan tubuh dari segala macam kotoran dan racun yang tidak sengaja masuk di dalam tubuh atau biasa disebut de-toxin.

READ:  Tips dan Kiat Menambah Nafsu Makan

4. Tubuh lesu

Tidur berlebihan hingga siangi hari dapat membuat tubuh akan terasa lesu. Hal ini diakibatkan metabolisme tubuh Anda masih bekerja di dalam settingan malam hari.

Nah, sering bangun kesiangan ternyata berbahaya, bukan? Olehnya itu ubahlah kebiasaan tidur Anda agar selalu dapat bangun pagi.

Selamat mencoba!

(Photo : copypaste-artikel.blogspot.com)