Ini Dia Tips Agar Disayang Mertua

Loading...

Berteman baik dengan mertuaBerteman baik dengan mertua

Pernikahan bukan hanya mengenai hubungan Anda dengan pasangan. Tapi juga Anda dengan ibu dan ayah dari pasangan Anda, yang biasa kita sebut dengan mertua. Tapi kadang kita merasa kesulitan untuk jadi dekat dengan mertua. Untuk itu, berikut ini akan diuraikan beberapa tips bagaimana caranya agar Anda bisa dekat dan disayang oleh mertua Anda.

1. Cara Berpakaian.

Cara berpakaian seseoranglah yang bisa meninggalkan kesan. Kenakan pakaian yang pas di tubuh Anda, pintar-pintarlah mengenakan yang sesuai dengan waktu, tempat dan acara. Cara seseorang berpakaian juga menunjukkan bagaimana pribadi mereka.

2. Cara Berbicara.

Berbicaralah dengan lembut namun memberikan kesan kita terlihat cerdas tapi tidak arogan atau sok. Mertua tentu akan merasa senang dan bangga jika menantunya bisa nyambung diajak ngobrol mengenai hal apapun.

3. Ingat Hari Penting Mereka.

Ulang tahun, atau hari penting mereka lainnya, ulang tahun pernikahan misalnya. Berikan kado dan tunjukkan bahwa Anda cukup peduli pada mereka. Jadi, jangan lupa lingkari hari penting mereka di kalender Anda ya!

READ:  Fakta dan Solusi Tentang Kebiasaan Menghisap Jempol pada Bayi

4. Berikan Perhatian Dan Hargai Mereka.

Puji mereka jika mereka telah melakukan sesuatu untuk Anda. Tunjukkan bahwa Anda menghargai semua usaha mereka. Ungkapkan rasa terima kasih Anda secara langsung dengan mengatakannya.

5. Ajak Mereka Makan.

Masak makanan kesukaan mereka dan ajak mereka makan di rumah Anda, namun jika Anda sibuk ajak mereka makan di luar.

6. Minta Saran Dari Mereka.

Cobalah sesekali meminta saran dari mertua Anda meskipun sebenarnya Anda tidak benar-benar membutuhkannya. Ini akan membuat mereka merasa penting dan dibutuhkan. Asal tidak keseringan ya, karena efek samping dari keseringan meminta saran dari mertua, Anda bisa dicap tidak becus mengurus rumah tangga dan mertua akan selalu turut campur urusan rumah tangga Anda.

7. Menunjukkan Prestasi.

Tunjukkan hal bagus yang pernah Anda raih padanya. Misalnya, Anda pernah jadi lulusan terbaik ketika di Universitas atau Anda mendapatkan promosi di tempat kerja. Asalkan, jangan terlihat sombong saja. Lakukan dengan bijaksana agar mertua Anda merasa senang dan bangga.

READ:  Cara Menjaga Kesehatan Gigi dan Gusi Anak

8. Beri Hadiah!

Berikan mereka hadiah, meskipun itu hadiah kecil dan bukan pada hari yang spesial. Kadang sesuatu yang tiba-tiba akan membuat mereka merasa terkejut dan tersentuh. Anda bisa memberikan album foto yang berisi foto Anda dengan mertua atau foto kalian sekeluarga.

9. Ajak Mereka Jalan-Jalan.

Ajak mertua Anda berjalan-jalan dan tanyalah bagaimana hari mereka pada saat itu, apa yang mereka lewati dan apa yang mereka makan. Katakan pada mereka bahwa Anda sangat menyayangi mereka seperti Anda menyayangi orang tua Anda sendiri. Perhatian kecil seperti inipun ternyata bisa membuat mertua Anda merasa senang.

10. Uruslah rumah Tangga Dengan Benar.

Tak ada yang lebih membanggakan mertua dibandingkan dengan bila Anda bisa mengurus anaknya (suami atau istri Anda) dengan benar. Perlakukan pasangan dan anak Anda dengan baik. Dengan begitu metua Anda akan merasa senang dan tenang karena anaknya menikah dengan Anda.

(photo: kaskus.co.id)